Kerasnya Persaingan MotoGP Bikin Rossi Semakin Bergairah

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di MotoGP Jerman
Sumber :
  • MotoGP

VIVA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengaku semakin bergairah menjalani kerasnya persaingan di lintasan MotoGP. Dia menyebut hal itu jadi sesuatu yang wajar dalam sebuah balapan.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Pembalap asal Italia itu kembali menunjukkan kelasnya di MotoGP Australia, akhir pekan lalu. Meski usianya tak muda lagi, Rossi tak segan untuk berduel dengan Marc Marquez, Johann Zarco, dan Andrea Iannone.

Pada akhirnya, dia berhasil mempertahankan posisinya dan finis di posisi 2. Meski dalam usahanya, dia harus bersinggungan dengan ketiga pembalap tersebut, bahkan tak jarang harus menampilkan aksi yang berbahaya.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Balapan memang seperti ini, terutama jelang periode akhir. Tingkat agresivitas dan kontak selama balapan meningkat pesat, terlebih ketika pembalap Moto2 hadir. Termasuk Zarco yang sangat agresif. Anda bisa marah, tapi itu tak mengubah apa pun," ujar Rossi dikutip Crash.

"Tapi, saya menikmatinya. Ini memang berbahaya, tapi memang seperti ini caranya. Jika tidak, Anda lebih baik tetap di rumah," jelasnya.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Rossi sudah tak berpeluang menjadi juara dunia musim ini. Tapi, dia masih berpeluang finis di 3 besar. (one)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024