Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 16:25 WIB
  • Tersisa 3 Seri, Fernando Alonso Dukung Hamilton Jadi Juara

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Tersisa 3 Seri, Fernando Alonso Dukung Hamilton Jadi Juara
Photo :
  • REUTERS
Fernando Alonso

VIVA – Sisa balapan Formula (F1) tinggal tiga seri lagi. Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton memimpin puncak klasemen sementara F1 dengan 331 poin. 

Sebastian Vettel dari tim Ferrari menempati posisi dua dengan 265 poin. Dengan keunggulan 66 poin, posisi Hamilton untuk meraih gelar juara dunia semakin terbuka. 

Pembalap tim McLaren Honda, Fernando Alonso, menyatakan, Hamilton kemungkinan besar akan meraih gelar juara F1 musim ini, daripada Vettel. Alonso mengatakan, ia turut bahagia jika Hamilton bisa meraih gelar juara dunia keempat kalinya. 

"Saya akan senang jika Hamilton meraih gelar juara dunia keempat kalinya, karena aneh jika Vettel akan menjadi juara," kata Alonso dikutip dari Crash. 

"Hamilton telah meraih gelar juara dunia sebanyak tiga kali. Saya pikir Lewis memiliki karier balapan yang baik," tutur pembalap asal Spanyol ini. 

Pada GP Meksiko, Minggu 29 Oktober mendatang, untuk memastikan gelar juara dunia, Hamilton hanya perlu finis di peringkat lima. Meskipun Vettel meraih kemenangan di GP Meksiko. 

Alonso yang telah mengoleksi dua gelar juara dunia ini mengakui jika kinerja McLaren musim ini tidak bagus. 

"Ketika saya berjuang di kejuaraan dan melihat Vettel menang, mungkin itu terkadang menyakitkan. Itu karena seharusnya saya pantas mendapatkannya, atau mungkin bisa lebih," kata pembalap berusia 36 tahun ini.  

Setelah GP Meksiko, balapan F1 akan berlangsung di Brasil 13 November 2017. Seri terakhir akan berlangsung di Abu Dhabi, 26 November 2017. (art)