Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 16:46 WIB
  • Usia Sudah 38 Tahun, Valentino Rossi Tetap Semangat Membalap

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Usia Sudah 38 Tahun, Valentino Rossi Tetap Semangat Membalap
Photo :
  • twitter.com/ValeYellow46
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.

VIVA – Bersama Movistar Yamaha, Valentino Rossi ikut meramaikan MotoGP 2017. Walau sudah berusia 38 tahun, namun semangatnya dinilai tak pernah surut.

Mantan pembalap MotoGP asal Australia, Michael Doohan yang mengatakan itu. Dia menilai Rossi masih menunjukkan komitmen balapan yang tinggi.

Contoh yang diberikan ialah kembalinya pembalap The Doctor dari cedera. Padahal, dia bisa saja meminta istirahat lebih untuk memulihkan kondisi.

"Dia bisa saja terus duduk, dan bersantai, namun dia justru kembali balapan. Itu adalah tanda tekad dan komitmen kepada olahraga yang digelutinya," ujar Doohan, seperti dikutip dari Crash.

Nama Besar

Doohan yang pernah menjadi rival Rossi menyoroti usia yang tak lagi muda. Prediksi orang-orang terkait masa depannya selalu saja bisa dipatahkan.

"Dia masih nama besar dalam olahraga. Beberapa tahun lalu Anda mungkin akan mengira dia pensiun, tapi saat ini Anda justru lupa berapa usianya," imbuhnya.

Pembalap asal Italia memulai karier balapan di MotoGP sejak 2000 silam. Selain Yamaha, dia juga pernah bergabung dengan Honda dan Ducati.

Dalam 17 tahun ikut MotoGP, total sudah tujuh gelar juara dunia yang diraih Rossi. Puncak performanya terjadi pada 2001 hingga 2005, di mana dia menjadi juara secara beruntun. (ren)