Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 05:06 WIB
  • Playstation, Kunci Pembalap Muda Indonesia Juara di Spanyol

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Playstation, Kunci Pembalap Muda Indonesia Juara di Spanyol
Photo :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah
Pembalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama (di atas motor)

VIVA – Ada yang unik di balik kesuksesan pembalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama, menjadi jawara di seri ke-9 World Supersport 300 2017. Galang sukses mencatat waktu tercepat dalam balapan yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 22 Oktober 2017.

Galang yang memperkuat Yamaha Racing Team Indonesia, sukses mengalahkan dua pembalap favorit juara, Scott Deroue dari Tim Kawasi, dan rider asal Spanyol, Alfonso Coppola. 

Dengan kemenangan tersebut, Galang juga mencetak sejarah sebagai pembalap Asia pertama yang bisa juara di ajang ini. Namun demikian, apa kunci kesuksesan pembalap yang baru berusia 18 tahun ini?

Tak terduga, Galang mengaku jika salah satu kunci kesuksesannya menaklukkan Sirkuit Jerez adalah bermain Playstation. Galang menceritakan jika ia selalu bermain Playstasion dengan pilihan Sirkuit Jerez. Ribuan lap sudah ia catatkan saat bermain Playstation di Sirkuit Jerez.

"Ya benar. Saya memang berlatih juga di Playstation. Khusus di Jerez saja. Mungkin ada ribuan lap yang saya mainkan di Playstation," ujar Galang kepada wartawan, Rabu 25 Oktober 2017.

Selain Galang, Yamaha Racing Team Indonesia juga memiliki satu pembalap lainnya di ajang WSS 300 2017, Ali Adriansyah Rusmiputro.