Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 07:00 WIB
  • Rossi Siap Tampil Prima di MotoGP Malaysia

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Rossi Siap Tampil Prima di MotoGP Malaysia
Photo :
  • Twitter/@ValeYellow46
Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi

VIVA – Balapan MotoGP akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan ini. Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, kian optimistis bisa mencatatkan hasil lebih baik setelah sukses menjadi runner up di Philip Islan, MotoGP Australia.

Rossi yang sempat absen karena cedera saat latihan enduro, secara mengejutkan mampu comeback di MotoGP Aragon dan berhasil mencapai finis.

Namun, Rossi gagal finis saat MotoGP Jepang yang membuatnya tertinggal kian jauh dari pemuncak klasemen sementara Marc Marquez.

"Kami telah bekerja keras dan kami telah melangkah maju, saya senang dengan ini, tetapi masih banyak yang harus dikerjakan," kata Rossi seperti dilansir Crash, Rabu 25 Oktober 2017.

Rossi mengaku tak pasang target terlalu tinggi di MotoGP Malaysia. Dia ingin terus bekerja keras untuk bisa balapan dengan baik. 

"Ada banyak yang suka di trek ini (Sirkuit Sepang), saya harap cuacanya bagus, sehingga kami dapat bekerja dengan kondisi prima," ujar pembalap Italia itu.

"Secara fisik saya baik, saya perlu istirahat beberapa hari ini dan dalam kondisi prima di hari Jumat hingga akhir pekan."

Rossi kini berada di posisi empat klasemen dengan 188 poin. Tertinggal cukup jauh dari Marc Marquez yang berada dipuncak dengan 269 poin. Andrea Dovizioso di posisi kedua dengan 236 poin dan di tempat ketiga ada Maverick Vinales (219 poin).