Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 10:26 WIB
  • Peluang Juara Dunia MotoGP Menipis, Dovizioso Tetap Tenang

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Peluang Juara Dunia MotoGP Menipis, Dovizioso Tetap Tenang
Photo :
  • Twitter/@AndreaDovizioso
Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso

VIVA.co.id - Peluang Andrea Dovizioso untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP musim ini kian menipis. Walau begitu, pembalap Ducati ini mencoba tenang dan tetap fokus jelang balapan GP Malaysia, akhir pekan ini.

Tipisnya peluang Dovizioso tak lepas dari hasil balapan GP Australia, dimana dia hanya mampu finis di posisi 13. Sedangkan Marc Marquez yang menjadi rival terberatnya berhasil meraih podium pertama di Phillip Island.

Dovizioso tertinggal 33 poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen. Dengan balapan yang tinggal dua seri lagi, Dovizioso bisa menjadi juara dunia bila Marquez benar-benar meraih hasil buruk atau gagal finis di Malaysia dan Valencia.

Sedangkan Marquez sudah bisa mengunci gelar juara dengan hanya  finis kedua atau lebih baik dalam balapan di Sepang.  Walau peluang juara sudah hampir tak ada, Dovizioso tetap berpikir positif.

"Sayangnya saya kehilangan banyak poin di Phillip Island dan sekarang peluang saya menjadi juara tampaknya mengecil. Tapi, saya selalu berpikir positif dan kami berada di Malaysia, di sirkuit yang sangat menantang. Bersama dengan cuaca panas, di mana saya menang pada tahun lalu dan di mana apapun bisa terjadi," ujar Dovizioso dilansir Crash.

"Jika Marquez terus melaju kencang dalam dua balapan terakhir, ini akan menjadi tugas yang berat. Namun, pada titik ini, kami cuma harus berusaha meraih hasil terbaik dan kami semua akan melakukan itu," sambung rekan setim Jorge Lorenzo ini. (one)