Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 11:40 WIB
  • Berpeluang Kunci Gelar, Marquez Akui GP Malaysia Cukup Sulit

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Berpeluang Kunci Gelar, Marquez Akui GP Malaysia Cukup Sulit
Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

VIVA.co.id - Marc Marquez berpeluang besar mengunci gelar juara dunia MotoGP di GP Malaysia, akhir pekan ini. Namun, pembalap Repsol Honda tersebut mengakui bukan perkara mudah melakoni balapan di Sirkuit Sepang.

Marquez saat ini unggul 33 poin atas Andrea Dovizioso yang berada di posisi 2 klasemen MotoGP. Keberhasilan itu tak lepas dari kemenangan yang diraihnya pada GP Australia, dan Dovizioso terpuruk di posisi 13.

Kondisi ini membuat Marquez makin terdepan dalam perebutan gelar juara. Cukup dengan finis kedua atau lebih baik, maka pembalap asal Spanyol ini sudah bisa membukukan gelar juara dunia MotoGP keempat dalam kariernya.

"Kami tentu saja gembira menuju Malaysia usai menang di Phillip Island. Aku tahu sangat penting mendapatkan hasil bagus di Australia dan mencoba membuka jarak sebelum Sepang," kata Marquez dilansir GPOne.

Marquez memiliki catatan cukup baik di Sepang, dengan dua kali naik podium termasuk saat menjuarainya pada 2014. Namun, rekan setim Dani Pedrosa ini juga pernah gagal finis di 2015 dan meraih posisi 11 pada 2016.

"Saya pikir seri Malaysia adalah salah satu balapan yang paling sulit dalam hal kondisi fisik. Salah satu yang membuat sulit adalah kelembaban dan suhu yang panas di sana. Aku akan mencoba sebisaku untuk melakoni balapan dan aku senang dengan lapisan aspal baru karena akan meningkatkan cengkeraman," ujarnya. (one)