Berpeluang Kunci Gelar, Marquez Akui GP Malaysia Cukup Sulit

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA.co.id - Marc Marquez berpeluang besar mengunci gelar juara dunia MotoGP di GP Malaysia, akhir pekan ini. Namun, pembalap Repsol Honda tersebut mengakui bukan perkara mudah melakoni balapan di Sirkuit Sepang.

Jorge Martin vs Francesco Bagnaia di MotoGP Malaysia, Penentuan Juara Dunia

Marquez saat ini unggul 33 poin atas Andrea Dovizioso yang berada di posisi 2 klasemen MotoGP. Keberhasilan itu tak lepas dari kemenangan yang diraihnya pada GP Australia, dan Dovizioso terpuruk di posisi 13.

Kondisi ini membuat Marquez makin terdepan dalam perebutan gelar juara. Cukup dengan finis kedua atau lebih baik, maka pembalap asal Spanyol ini sudah bisa membukukan gelar juara dunia MotoGP keempat dalam kariernya.

Miris, Fabio Quartararo Hanya Punya Satu Pilihan di MotoGP Valencia 2022

"Kami tentu saja gembira menuju Malaysia usai menang di Phillip Island. Aku tahu sangat penting mendapatkan hasil bagus di Australia dan mencoba membuka jarak sebelum Sepang," kata Marquez dilansir GPOne.

Marquez memiliki catatan cukup baik di Sepang, dengan dua kali naik podium termasuk saat menjuarainya pada 2014. Namun, rekan setim Dani Pedrosa ini juga pernah gagal finis di 2015 dan meraih posisi 11 pada 2016.

Cedera, Fabio Quartararo akan Jalani Operasi Usai MotoGP Velencia

"Saya pikir seri Malaysia adalah salah satu balapan yang paling sulit dalam hal kondisi fisik. Salah satu yang membuat sulit adalah kelembaban dan suhu yang panas di sana. Aku akan mencoba sebisaku untuk melakoni balapan dan aku senang dengan lapisan aspal baru karena akan meningkatkan cengkeraman," ujarnya. (one)

Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini

Enea Bastianini Juara MotoGP Malaysia 2023

Pembalap Gresini Racing Team, Enea Bastianini keluar sebagai juara MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang. Dia unggul atas Alex Marquez dan Francesco Bagnaia.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2023