Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 12:14 WIB
  • GP Meksiko, Mercedes Sangat Waspadai Ferrari dan Red Bull

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
GP Meksiko, Mercedes Sangat Waspadai Ferrari dan Red Bull
Photo :
  • REUTERS/Toru Hanai
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton memimpin di F1 GP Jepang

VIVA – Balapan GP Meksiko yang akan berlagsung, Senin 30 Oktober 2017 dini hari WIB, akan sangat penting bagi tim F1 Mercedes. Sebab, Lewis Hamilton, pembalap andalan Mercedes, akan bisa mengunci gelar juara dunia 2017 di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez itu. 

Bos Mercedes F1, Toto Wolff, mengatakan, meski salah satu pembalapnya di atas angin untuk meraih gelar juara dunia, namun tetap memperingatkan ancaman dari tim lain, terutama Ferrari dan Red Bull Racing. 

Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez memiliki karakter cepat dan salah satu lintasan yang panjang dalam kalender balapan F1. Kemudian sirkuit ini berada di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut. 

Artinya, udara akan tipis, dan tim perlu mempersiapkan downforce yang tinggi. Ferrari dan Red Bull telah berpengalaman soal downforce yang tinggi, seperti di Monaco. 

"Target kami jelas, tapi sepertinya tidak akan didapat dengan mudah di akhir pekan nanti. Ini adalah sirkuit yang tidak biasa, di mana mobil melaju dengan kecepatan maksimal karena ketinggian," kata Wolff dilansir dari Crash. 

"Kesulitan kami musim ini adalah kecepatan mobil yang maksimal, jadi kami berharap mampu bersaing dengan Ferrari dan Red Bull. Penting bagi kami untuk finis di posisi pertama," tambah Wolff. 

Hamilton hanya membutuhkan finis kelima untuk memastikan gelar juara dunia F1 keempat kalinya. Hamilton memimpin klasemen sementara F1 dengan 331 poin dengan keunggulan 66 poin atas pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. 

"Perjalanan kami tinggal setengah jalan lagi. Sebab, gelar juara konstruktor telah kami amankan. Kami sekarang harus menyelesaikan pekerjaan Hamilton yang berada di posisi terbaik dalam tiga balapan tersisa," jelas Wolff. 

Setelah GP Meksiko, balapan F1 akan berlangsung di Brasil, 13 November 2017. Seri terakhir akan berlangsung di Abu Dhabi, 26 November 2017. (one)