Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 14:51 WIB
  • Gagal Juara Dunia, Vinales Incar Runner Up MotoGP 2017

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Gagal Juara Dunia, Vinales Incar Runner Up MotoGP 2017
Photo :
  • Twitter/@maverickmack25
Pembalap Tim Yamaha, Maverick Vinales

VIVA.co.id - Maverick Vinales mengincar podium pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu 29 Oktober 2017 . Pembalap Movistar Yamaha ini mulai membidik posisi 2 klasemen akhir MotoGP 2017.

Vinales saat ini menempati posisi 3 pada klasemen sementara pembalap dengan 219 poin. Rekan setim Valentino Rossi ini kalah 50 poin dari Marc Marquez di posisi 1, dan 17 poin dari Andrea Dovizioso yang ada di atasnya.

Dengan dua balapan tersisa, peluang Vinales untuk merebut gelar juara dunia memang seolah sudah tak mungkin. Akan tetapi, eks pembalap Suzuki ini masih bisa menggeser Dovizioso dari posisi 2.

Vinales dalam posisi baik usai meraih podium 3 di GP Australia, pekan lalu. Pembalap asal Spanyol ini pun bertekad kembali meraih posisi 3 terbaik pada balapan di Sepang nanti.

"Setelah podium di Australia, kami sangat termotivasi untuk menuju Malaysia. Itu adalah sirkuit dengan kondisi iklim yang sangat berbeda dengan di Phillip Island dan di Jepang. Di sana selalu sangat panas dan itu menjadikan balapan sangat menuntut secara fisik," ujar Vinales dilansir Crash.

"Sekarang motor bekerja dengan sangat baik, jadi saya sedikit kecewa karena tiba di Sepang tanpa kemungkinan matematis untuk memenangi titel. Tapi, sekarang target kami adalah mengamankan posisi 2 di klasemen. Kami harus berusaha setangguh di awal musim dan naik podium lagi di Sepang," lanjutnya. (one)