Gagal Juara Dunia, Vinales Incar Runner Up MotoGP 2017

Pembalap Tim Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@maverickmack25

VIVA.co.id - Maverick Vinales mengincar podium pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu 29 Oktober 2017 . Pembalap Movistar Yamaha ini mulai membidik posisi 2 klasemen akhir MotoGP 2017.

Jorge Martin vs Francesco Bagnaia di MotoGP Malaysia, Penentuan Juara Dunia

Vinales saat ini menempati posisi 3 pada klasemen sementara pembalap dengan 219 poin. Rekan setim Valentino Rossi ini kalah 50 poin dari Marc Marquez di posisi 1, dan 17 poin dari Andrea Dovizioso yang ada di atasnya.

Dengan dua balapan tersisa, peluang Vinales untuk merebut gelar juara dunia memang seolah sudah tak mungkin. Akan tetapi, eks pembalap Suzuki ini masih bisa menggeser Dovizioso dari posisi 2.

Miris, Fabio Quartararo Hanya Punya Satu Pilihan di MotoGP Valencia 2022

Vinales dalam posisi baik usai meraih podium 3 di GP Australia, pekan lalu. Pembalap asal Spanyol ini pun bertekad kembali meraih posisi 3 terbaik pada balapan di Sepang nanti.

"Setelah podium di Australia, kami sangat termotivasi untuk menuju Malaysia. Itu adalah sirkuit dengan kondisi iklim yang sangat berbeda dengan di Phillip Island dan di Jepang. Di sana selalu sangat panas dan itu menjadikan balapan sangat menuntut secara fisik," ujar Vinales dilansir Crash.

Cedera, Fabio Quartararo akan Jalani Operasi Usai MotoGP Velencia

"Sekarang motor bekerja dengan sangat baik, jadi saya sedikit kecewa karena tiba di Sepang tanpa kemungkinan matematis untuk memenangi titel. Tapi, sekarang target kami adalah mengamankan posisi 2 di klasemen. Kami harus berusaha setangguh di awal musim dan naik podium lagi di Sepang," lanjutnya. (one)

Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini

Enea Bastianini Juara MotoGP Malaysia 2023

Pembalap Gresini Racing Team, Enea Bastianini keluar sebagai juara MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang. Dia unggul atas Alex Marquez dan Francesco Bagnaia.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2023