Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 27 Oktober 2017 | 13:01 WIB
  • Lorenzo Janji Bantu Dovizioso Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Lorenzo Janji Bantu Dovizioso Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP
Photo :
  • motogp.com
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.

VIVA.co.id - Peluang Andrea Dovizioso untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP musim ini kian menipis.  Jorge Lorenzo menyatakan siap membantu rekan setimnya di Ducati tersebut dalam dua seri terakhir ini.

Tipisnya peluang Dovizioso tak lepas dari hasil balapan GP Australia, di mana dia hanya mampu finis di posisi 13. Sedangkan Marc Marquez yang menjadi rival terberatnya berhasil meraih podium pertama di Phillip Island.

Dovizioso tertinggal 33 poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen. Dengan balapan yang tinggal dua seri lagi, Dovizioso bisa menjadi juara dunia bila Marquez benar-benar meraih hasil buruk atau gagal finis di Malaysia dan Valencia.

Sedangkan Marquez sudah bisa mengunci gelar juara dengan hanya  finis kedua atau lebih baik dalam balapan di Sepang pada Minggu 29 Oktober 2017.  Lorenzo mengungkapkan Dovizioso belum meminta bantuannya, namun dia siap jika peluang rekannya itu kian besar.

"Dia (Marquez) memiliki keunggulan besar dan peluang Marquez tidak berada di depan juga sangat kecil. Tapi di balapan motor, apapun bisa terjadi," kata Lorenzo dilansir GPOne.

"Saya belum berbicara dengan Andrea soal ini. Jika kompetisi masih terbuka di Valencia, saya akan membantunya, memutuskan apa yang harus dilakukan di sini dengan bergantung pada banyak faktor," tambahnya.

Eks pembalap Movistar Yamaha ini mengingatkan Dovizioso agar tampil seperti biasanya. Meskipun, Lorenzo sadar bila Marquez dalam posisi cukup baik untuk meraih gelar juara dunia MotoGP keempat kalinya.

"Andrea harus membalap seperti biasanya dan tak mengubah strateginya. Tentu, Marquez punya keunggulan 33 poin dan itu tak akan mudah," ujar pembalap asal Spanyol ini.