Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 27 Oktober 2017 | 17:14 WIB
  • Marquez Akui Dovizioso Sangat Kencang di Sepang

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Marquez Akui Dovizioso Sangat Kencang di Sepang
Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

VIVA.co.id - Andrea Dovizoso sukses mendominasi latihan bebas hari pertama MotoGP Malaysia, Jumat 27 Oktober 2017. Marc Marquez mengaku bila pembalap Ducati tersebut, memang cukup kencang di Sepang.

Dalam tes pertama, Dovizioso menjadi yang tercepat dengan waktu dua menit 00,671 detik. Sedangkan Marquez, harus puas menempati posisi kelima dengan dua menit 00,950 detik.

Pada sesi kedua, Marquez berhasil memperbaiki posisinya dengan naik ke peringkat dua. Pembalap Repsol Honda ini hanya kalah +0,526 detik dari Dovizoso yang kembali meraih posisi puncak.

"Saya tetap gembira dengan hasil kami, karena saya melaju dengan cukup baik di kondisi basah, walaupun Dovi lebih kencang," kata Marquez dilansir Speedweek.

"Ini juga bukan hari terbaik saya, terkait dengan perasaan saat berada di atas motor. Tetapi, yang terpenting saya tidak jauh ketinggalan dengan para pencatat waktu teratas," lanjutnya.

Marquez berpeluang mengunci gelar juara dunia 2017 di GP Malaysia, dengan catatan finis kedua atau lebih baik. Saat ini, sang juara bertahan itu unggul 33 poin dari Dovizioso yang berada di posisi kedua.

"Kita lihat saja bagaimana nanti. Di sirkuit ini Andrea senantiasa kencang, di sini pembalap Ducati amat sangat kencang. Akan sulit. Saya tahu ini merupakan salah satu sirkuit yang memberi kami kesulitan terbesar. Tapi ini baru hari Jumat. Ketika kondisi basah kami harus berjalan ke satu arah dan saat hujan ke arah lainnya. Yang terpenting kami harus lebih baik lagi Sabtu besok agar siap untuk hari Minggu," ujar rekan setim Dani Pedrosa ini.