Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 28 Oktober 2017 | 18:44 WIB
  • Start Ketujuh di MotoGP Malaysia, Marquez Merasa Sial

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Start Ketujuh di MotoGP Malaysia, Marquez Merasa Sial
Photo :
  • Twitter/@marcmarquez93
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez

VIVA.co.id - Marc Marquez mendapatkan hasil yang kurang baik pada sesi kualifikasi MotoGP Malaysia, Sabtu 28 Oktober 2017. Pembalap Repsol Honda itu merasa dinaungi kesialan di Sirkuit Sepang.

Marquez harus puas menempati posisi ketujuh pada kualifikasi dengan catatan waktu  1 menit 59,694 detik. Hasil ini tentunya menjadi kerugian baginya untuk bisa mengunci gelar juara dunia 2017.

Sebab, pembalap asal Spanyol itu bisa menjadi juara dunia dengan hanya finis di posisi kedua pada GP Malaysia. Dia saat ini tengah unggul 33 poin dari rival terberatnya, Andrea Dovizioso dari Ducati.

Dovizioso sendiri akan memulai balapan dari posisi kedua pada Minggu 29 Oktober 2017. Marquez menilai motornya tidak dalam kondisi cukup bagus, terlebih dia memang kurang baik saat membalap di Sepang.

"Tentu saja Sepang memang bukan sirkuit terbaik tapi benar kalau ini benar-benar sial. Rasa-rasanya motor hari ini tidak berjalan dengan baik. Mau ke kiri, eh malah ke kanan dan begitu sebaliknya." ujar Marquez dilansir Crash.

"Saya mulai merasa nyaman dengan motor di FP4, tapi ketika saya turun di Q2, saya merasa ada yang tak beres dengan motor, saya terjatuh dengan set ban pertama. Lalu saya merasa tidak akan cocok dengan motor yang lain, selain itu saya tidak mencatatkan waktu yang bagus, dan karena itulah kami cuma ada di posisi ketujuh," sambungnya.