Start Terdepan di GP Meksiko, Vettel Jaga Asa Juara F1 2017

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Start terdepan, pembalap Ferrari Sebastian Vettel akan tampil maksimal dan 'menyerang' di GP Meksiko, akhir pekan ini. Demi menjaga peluang juara F1 2017.

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Vettel start terdepan GP Meksiko setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi, Minggu dinihari tadi 29 Oktober 2017. Seri ini menjadi salah satu penentu gelar juara.

"Situasi di luar kendali saya. Ini tergantung hasil yang diraih Lewis Hamilton (pembalap Mercedes Petronas)," kata Vettel seperti dilansir Crash.net.

Fakta Formula 1 di Miami : Dari Stadium Hingga Klasemen

"Tapi, meski situasinya seperti ini. Saya akan tetap berusaha tampil maksimal, kami akan menyerang. Kami pantas meraih hasil bagus. Mari kita lihat apa yang terjadi."   

Peluang Vettel menjadi juara F1 2017 memang terbilang sangat tipis. Sebab, menyisakan tiga seri lagi, Vettel masih tertinggal 66 poin dari Lewis Hamilton.

Didiskualifikasi, Sebastian Vettel Batal Jadi Runner Up F1 GP Hungaria

Hamilton sejauh ini kokoh di puncak klasemen sementara dengan membukukan 331 poin. Unggul 66 poin dari Vettel yang menguntit di posisi dua.

Alhasil, jika Hamilton meraih poin lebih baik dari Vettel di seri akhir pekan ini, maka gelar juara langsung disegel pembalap asal Inggris itu meski balapan masih menyisakan dua seri lagi.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Lewis Hamilton menyatakan dirinya masih akan bertahan di Mercedes sekaligus menepis anggapan dirinya belum meneken kontrak.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2023