Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 29 Oktober 2017 | 14:28 WIB
  • Gagal Pole Position, Hamilton Tetap Pede Jelang GP Meksiko

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Gagal Pole Position, Hamilton Tetap Pede Jelang GP Meksiko
Photo :
  • Reuters.
Pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton

VIVA – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, gagal meraih pole position di Formula One (F1) GP Meksiko. Pembalap asal Inggris ini hanya mampu menempati posisi ketiga di sesi kualifikasi di Autodromo Hermanos Rodriguez, Minggu dini hari WIB, 29 Oktober 2017.

Hamilton harus memulai balapan dari posisi ketiga. Sedangkan pole position diraih pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

"Selamat untuk Sebastian, atas pole position ke-50 yang diraihnya. Saya mencoba untuk merebut posisi tersebut darinya, tapi itu tak berlangsung di pekan ini," kata Hamilton seperti dilansir Crash.

"Di sini sangat licin dan ada beberapa masalah mobil yang harus diperhatikan di sini. Balapan di sini mirip seperti di Singapura. Selisih antara pembalap hanya sekitar satu per sepuluh detik. Saya punya peluang menjadi yang tercepat di lap terakhir, tapi tak mampu meraihnya," lanjutnya.

Hamilton berpeluang mengunci gelar juara dunia di Meksiko. Jika Hamilton meraih poin lebih baik dari Vettel di seri akhir pekan ini, maka gelar juara langsung disegel pembalap asal Inggris itu meski balapan masih menyisakan dua seri lagi. Namun, Hamilton belum mau memikirkan hal tersebut.

"Menang di sini (Meksiko) akan terasa luar biasa. Melihat penonton hari ini, dengan kamera dari atas, ini terlihat luar biasa. Ada banyak energi dari suporter, jadi menjadi juara di Meksiko akan terasa menyenangkan," tutur Hamilton.

"Tapi, saya belum memikirkan soal gelar. Saya belum memikirkan itu sampai merebutnya," tegas pembalap 32 tahun ini.