Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 29 Oktober 2017 | 16:47 WIB
  • Tutup ATC 2017, Gerry Salim Gagal Raih Hasil Maksimal

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Tutup ATC 2017, Gerry Salim Gagal Raih Hasil Maksimal
Photo :
  • Istimewa
Pembalap muda Astra Honda Racing Team, Gerry Salim,

VIVA – Pembalap PT Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim, berhasil menuntaskan seri terakhir Asia Talent Cup (ATC) 2017 dengan memperlihatkan semangat juang yang tinggi di Sepang International Circuit, Malaysia, 28-29 Oktober 2017.

Pada dua kali balapan yang digelar tersebut, Gerry Salim berhasil mengibarkan Merah Putih di podium kedua balap pertama, 28 Oktober 2017, setelah mampu memberikan pertarungan yang sengit di putaran terakhir.

Sementara itu pada hari kedua, 29 Oktober 2017, Gerry yang bertekad mengulang kembali kesuksesan naik podium berusaha tampil maksimal dari awal. Gerry mampu menjaga ritme dan bertahan di grup depan sepanjang balap. Peluang podium pun kembali terbuka untuk Gerry di balap kedua ini.
 
Saat melakukan tekanan untuk perebutan podium di putaran terakhir, Gerry terpaksa harus keluar racing line karena ada pembalap yang terjatuh di dekatnya. Kejadian ini membuat Gerry harus puas finis di posisi kedelapan.
 
“Perjalanan balapan yang sangat berat. Semua pembalap terlihat all out seperti saya. Pada akhir lap saya sudah menemukan ritme yang pas buat podium. Tapi nasib tak baik di tikungan terakhir, ada pembalap yang out dan menggiring saya keluar dari racing line. Terima kasih buat tim mekanik Asia Talent Cup dan dukungan Astra Honda Racing Team,” ujar Gerry dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.
 
Sementara itu, Lucky Hendriansya dan Irfan Ardiansyah yang juga berusaha memberikan hasil terbaik harus puas pada posisi ke 15 dan 16 di hari kedua.
 
Dari hasil kedua balapan tersebut, Gerry Salim berhasil mengisi posisi 7 klasemen akhir dengan 94 poin. Diikuti oleh Lucky Hendriansya di posisi ke-10 dengan 55 poin. Sementara itu dan Erfin Firmansyah dan Irfan Ardiansyah di posisi 14 dan 16 klasemen akhir.
 
General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, A Indraputra, mengatakan  para pembalap muda Indonesia menunjukkan talenta balap yang luar biasa selama ATC 2017. Hal ini bisa menjadi modal untuk mencetak prestasi lain di ajang balap internasional berikutnya.
 
“ATC 2017 telah selesai dan kami berterima kasih atas dukungan masyarakat terhadap para pebalap yang berjuang di lintasan. Kami harap ini dapat memberikan inspirasi bagi pecinta balap di Indonesia. Melalui program pembinaan berjenjang AHM, kami siap terus mendukung potensi-potensi balap di Tanah Air untuk mewujudkan prestasi membanggakan,” ujar Indraputra. (ase)