Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 29 Oktober 2017 | 16:55 WIB
  • Tunda Gelar Marquez, Dovizioso Masih Harapkan Keajaiban

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Tunda Gelar Marquez, Dovizioso Masih Harapkan Keajaiban
Photo :
Pembalap MotoGP Ducati, Andrea Dovizioso

VIVA – Persaingan di ajang MotoGP musim 2017 belum berakhir. Pemicunya tak lain adalah hasil podium tertinggi Andrea Dovizioso pada GP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Selangor, Minggu, 29 Oktober 2017.

Marc Marquez yang tercecer finis ke posisi empat, menjadikan pembalap tim Repsol Honda itu harus menunda perayaan gelar juara dunia tahun ini. Ia pun masih harus menunggu hasil di gelaran seri pamungkas MotoGP Australia untuk bisa memastikan gelar yang sudah di depan mata.

Baca juga: Dovizioso Tunda Selebrasi Marquez di GP Malaysia

Marquez yang tampil di Sepang dengan keunggulan 33 poin masih membutuhkan tujuh poin lagi dari Dovizioso untuk mengamankan mahkota takhta keempatnya.

Kini, usai memuncaki podium GP Malaysia poin Dovizioso total telah meraih 261 angka, seperti yang dilansir situs Read Motorsport.

Berjarak 21 poin dengan kemasan Marquez dengan 282 poin dan masih memimpin klasemen sementara. Dovizioso tepat menguntit di bawahnya.

Dan untuk bisa menghentikan ambisi Marquez, Dovizioso wajib untuk merebut finis terdepan di MotoGP Australia pada 12 November mendatang, dengan catatan juara dunia tahun lalu ini minimal hanya finis di posisi ke-12.

Namun jika mampu finis lebih baik dari posisi ke-12, maka poin Marquez sudah tidak dapat terkejar lagi oleh Dovizioso meskipun pembalap Ducati itu mampu jadi yang tercepat di Australia. (ase)