Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 06:00 WIB
  • Hamilton Belum Percaya Meraih Gelar Juara Dunia di Meksiko

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Hamilton Belum Percaya Meraih Gelar Juara Dunia di Meksiko
Photo :
  • Reuters/Henry Romero
Lewis Hamilton merayakan gelar juara dunia

VIVA – Nama pembalap Formula (F1) tim Mercedes, Lewis Hamilton kini bisa disandingkan dengan Juan Manuel Fangio, Alain Prost, Michael Schumacher dan Sebastian Vettel. Mereka adalah pembalap yang berhasil mengumpulkan empat gelar juara dunia. 

Keberhasilan Hamilton meraih gelar Juara Dunia 2017, setelah finis di peringkat sembilan GP Meksiko, Senin 30 Oktober 2017 dini hari WIB. Selisih poin pembalap Ferrari dengan Hamilton adalah 56 poin.

Hamilton kini mengoleksi 333 poin, sedangkan Vettel 277 angka. Balapan F1 hanya tersisa dua seri lagi, GP Brasil dan GP Abu Dhabi. 

Hamilton pun merayakan kemenangan di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez. Hamilton juga menerima ucapan selamat dari bos Mercedes Toto Wolff, pemain sepakbola asal Brasil, Neymar Jr. 

"Saya melakukan apa yang bisa saya lakukan. Saya memiliki awal yang baik, sayang di belokan ketiga ada masalah. Saya mencoba sekuat tenaga untuk kembali. Terimkasih yang sebesar-besarnya untuk keluarga, tim, Mercedes. Saya bangga menjadi bagian ini," kata Hamilton dikutip dari Crash.  

"Jujur saya merasa ini bukan saya. Ini bukan balapan yang saya inginkan, tertinggal 40 detik. Tapi saya tidak menyerah. Saya berjuang hingga akhir," tambah pembalap berusia 32 tahun ini.

Hamilton menjadi pembalap tersukses dari Inggris sepanjang sejarah. Ia mengalahkan Jackie Stewart yang berhasil meraih tiga kali gelar Juara Dunia F1.