Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 11:33 WIB
  • Penabrak Pembalap Indonesia di Moto2 Malaysia Tuai Kecaman

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Penabrak Pembalap Indonesia di Moto2 Malaysia Tuai Kecaman
Photo :
  • Gresini Racing
Pembalap asal Indonesia di Moto2, Dimas Ekky Pratama

VIVA.co.id - Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, mengalami gagal finis pada balapan Moto2 GP Malaysia. Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 tersebut mengalami kecelakaan dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu 29 Oktober 2017.

Dimas sebenarnya mengawali balapan dengan cukup baik dalam debutnya ini. Start dari posisi 28, dia berhasil merangsek ke posisi 15 besar hingga tikungan pertama.

Sayangnya, pembalap berusia 25 tahun tersebut terjatuh usai ditabrak oleh Remy Gardner dari Tech 3. Dalam tayangan video terlihat Dimas sangat kesal dengan Gardner, sebab dia sudah berada di posisi 12 saat terjatuh.

Insiden keduanya juga membuat adik dari Marc Marquez, Alex Marquez, ikut terjatuh. Akibat insiden tersebut, akun Instagram Gardner mendapat kecaman dari sejumlah pendukung Dimas yang mayoritas berasal dari Indonesia.

Dalam sebuah postingan pembalap Australia tersebut juga ada yang memberikan pembelaan. Katanya, tabrakan menjadi hal yang wajar dalam sebuah balapan.

Gardner sendiri dalam foto yang penuh kecaman itu, menuliskan "Jumlah kebencian itu luar biasa.
Tapi serius, senang akhir pekan yang mengerikan ini usai, menantikan (balapan) Valencia!" dalam captionnya.

Pada balapan ini, Dimas dan Gardner pun masuk dalam 10 pembalap yang gagal finis. Dimas sendiri bisa menjalani debut di ajang Grand Prix usai mendapat status wildcard bersama tim Gresini Racing di kelas Moto2.

 

A post shared by Remy Gardner (@remygardner) on