Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 14:19 WIB
  • Marc Marquez: Saya Tetap Manusia

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Marc Marquez: Saya Tetap Manusia
Photo :
  • Twitter/@marcmarquez93
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez cuma bisa finis di posisi ke-4 dalam MotoGP Malaysia, Minggu, 29 Oktober 2017. Mengaspal di Sirkuit Sepang, pria asal Spanyol itu tampil penuh kehati-hatian.

Sebuah sikap yang tak biasa dipertontonkan Marquez di balapan MotoGP. Mendapat julukan The Baby Alien, dia terkenal dengan gaya balapan yang tak kenal rasa takut.

(Baca juga: Ringannya Tugas Marquez Rebut Juara MotoGP 2017)

Namun, kini dia harus punya hitung-hitungan lebih rinci. Gelar juara dunia MotoGP 2017 yang sudah dalam genggaman, membuat Marquez kembali menjadi manusia.

"Saya tetap manusia. Ketika Anda coba bergerak lalu merasa seperti akan mendapatkan kecelakaan. Tetapi, saya terus mencoba," ujar Marquez, seperti dikutip dari Crash.

"Saya memutuskan untuk tetap berada di urutan ke-4. Kadang kala penting untuk menjalani balapan dengan lebih kalem. Saya menjaga betul ritme balapan," imbuhnya.

(Baca juga: Dovizioso Tunda Selebrasi Marquez di GP Malaysia)

Saat ini pembalap berusia 24 tahun tersebut masih bertengger di posisi teratas klasemen sementara MotoGP 2017. Dia unggul 21 poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang berada satu tingkat di bawahnya.

Dengan situasi saat ini, Marquez hanya perlu tambahan lima poin, atau finis di tempat kelima di MotoGP Valencia mendatang. Jika itu dicapai, gelar juara dunia untuk ke-4 kalinya akan dia dapatkan.