Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 03:51 WIB
  • Ungkapan Rossi Gagal Naik Podium di GP Malaysia

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Ungkapan Rossi Gagal Naik Podium di GP Malaysia
Photo :
  • http://www.motogp.com
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

VIVA – Valetino Rossi pembalap MotoGP dari tim Yamaha membeberkan gagalnya ia naik podium di GP Malaysia. Penyebab utama Rossi Rossi finis di posisi tujuh adalah karena hujan di sepanjang balapan. 

Pembalap asal Italia ini awalnya optimistis naik podium di GP Malaysia, Minggu 29 Oktober 2017. Namun ketika hujan mulai turun, Rossi sedikit mulai ragu. 

"Kalian tahu, saya khawatir tapi tidak putus asa (ketika melihat hujan turun), karena ketika hari Jumat basah, saya memiliki masalah. Tapi kemudian saya memodifikasi motor, saya optimistis itu akan berhasil," kata Rossi dikutip dari Crash. 

"Tapi sayangnya saya memiliki masalah sama seperti hari Jumat. Kami tidak memiliki cengkraman. Itu sangat sulit bagi kendaraan dan berbahaya," tambah Rossi. 

Ketika balapan berlangsung, Rossi harus bersaing dengan pembalap KTM, di posisi sebelas. Sebelum ia kemudian mengakhiri balapan di peringkat tujuh. 

"Saya cukup frustrasi karena di lap 10-12 kecepatan saya selalu sama. Saya tidak bisa memperbaiki, jadi motor yang basah sulit dikendarai. Karena kami tidak memiliki cengkraman dan memiliki risiko yang banyak," jelas Rossi. 

Rekan Rossi, Maverick Vinales harus puas finis di posisi sembilan. Ia juga mengalami masalah yang sama dengan Rossi.