Dalih Vinales Usai Gagal Tampil Maksimal di MotoGP Malaysia

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@MotoGP

VIVA – Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, merasa sangat menderita selama balapan di MotoGP Malaysia. Dia merasa gagal tampil maksimal lantaran motornya tak memiliki cengkeraman yang baik saat balapan berlangsung.

Jorge Martin vs Francesco Bagnaia di MotoGP Malaysia, Penentuan Juara Dunia

Vinales sebenarnya memulai balapan dengan cukup baik meski dari peringkat kelima. Dia sempat mencoba bersaing menuju posisi terdepan. Sayang, usahanya tak bertahan lama.

Saat masuk ke tikungan kedua, dia merasa cengkeramannya hilang dan akhirnya posisinya mulai turun. Vinales akhirnya mengakhiri balapan di posisi kesembilan.

Miris, Fabio Quartararo Hanya Punya Satu Pilihan di MotoGP Valencia 2022

Hasil ini tentu membuatnya meradang. Sebab, dia yakin bisa bersaing untuk merebut podium karena dia bisa tampil baik saat latihan bebas.

"Perasaan saya saat balapan sangat berbeda dengan latihan bebas kedua. Di latihan bebas kedua, saya merasa motor bekerja dengan baik dan memiliki cengkeraman yang kuat," ujar pembalap asal Spanyol dikutip Crash.

Cedera, Fabio Quartararo akan Jalani Operasi Usai MotoGP Velencia

"Tapi, perasaan berbeda muncul saat balapan. Saya mampu memulai dengan baik. Saya ingin menekan dari awal balapan. Di tikungan pertama, saya merasa baik, tapi saat saya menyentuh gas di tikungan kedua saya merasa ada yang berbeda. Dari situ saya merasa saya akan kesulitan di sepanjang balapan," jelasnya.

Meski gagal naik podium, Vinales tetap berhasil mengakhiri musim di posisi tiga besar. Sebab, selisih poin dengan Valentino Rossi yang berada di posisi keempat cukup jauh mencapai 29 poin.

Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini

Enea Bastianini Juara MotoGP Malaysia 2023

Pembalap Gresini Racing Team, Enea Bastianini keluar sebagai juara MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang. Dia unggul atas Alex Marquez dan Francesco Bagnaia.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2023