Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 18:07 WIB
  • Gagal Juara Dunia, Rossi Enggan Salahkan Cedera

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Gagal Juara Dunia, Rossi Enggan Salahkan Cedera
Photo :
  • MotoGP
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di MotoGP Jerman

VIVA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, menyebut kecelakaan motocross yang membuatnya patah kaki bukanlah penyebab utama kegagalannya bersaing meraih juara musim ini. Masih banyak hal non-teknis lainnya yang menjadi penghalang untuk Rossi merebut gelar juara.

Rossi sempat menumbuhkan harapan merebut gelar juara di awal musim setelah selalu naik podium di tiga balapan pertama. Sayang, setelah itu dia mengalami inkonsistensi dalam membalap sehingga harus finis di luar podium.

Puncaknya saat pembalap asal Italia mendapat cedera patah kaki sebelum balapan di Misano. Akibatnya, Rossi terpaksa absen saat membalap di rumahnya.

Meski kembali membalap saat mengaspal di Aragon, peluang Rossi sudah sepenuhnya tertutup. Sebab, selisih poin dengan Marc Marquez sudah tak mungkin lagi dikejar.

Menyikapi hal tersebut, Rossi enggan mempermasalahkan cederanya. Dia menyebut sudah tak mungkin lagi juara jauh sebelum cedera itu menimpanya.

"Untuk saya, tak ada yang lebih baik karena saya memiliki banyak masalah musim ini. Selama musim ini berjalan dan seperti yang sudah saya katakan sebelum MotoGP Inggris, saya tidak cukup kuat untuk bertarung di jalur juara," ujar Rossi dikutip Motorsport.

"Jadi, berbicara realita, jika kaki saya tidak patah, saya tetap tak bisa bertarung untuk meraih juara karena saya tak cukup kuat. Saya bahkan tak pernah bisa membalap dengan baik di dua seri secara beruntun," jelasnya.