Marquez Tak Harapkan Bantuan Pedrosa Kejar Gelar Juara

Kunjungan Marc Marquez dan Dani Pedrosa ke Indonesia
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kemenangan Andrea Dovizioso di Sirkuit Sepang, Malaysia Minggu 29 Oktober lalu, dinilai berkat tim order Ducati kepada Jorge Lorenzo. Alhasil, Dovizioso bisa finis di posisi pertama.

Casey Stoner Reveals Reason Why He Left Honda: "They Only Listen Marquez"

Kemenangan itu tentunya memberikan pembalap asal Italia itu peluang meraih gelar juara. Meski demikian, upaya Dovioso tak mudah. Jika ingin juara Dovizioso harus finis di posisi pertama di Valencia nanti 12 November 2017.

Jelang balapan terakhir, Marquez menolak permintaan tim order dari Honda. Dia tidak mau dibantu rekan setimnya Dani Pedrosa untuk menjadi juara.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

"Di Valencia, tidak ada perintah tim Honda agar membantu saya. Pesanan tim terbaik adalah Dani yang menang di sana," ujar Marquez dilansir speedcafe.com, Kamis 2 November 2017.

"Dia harus memberikan 100 persen. Ini adalah salah satu sirkuit terbaik baginya karena dia sangat cepat di sana dan bisa menang," ungkap Marquez.

Pengalaman Baru Dani Pedrosa saat kembali ke MotoGP di Spanyol

Pembalap asal Spanyol itu menegaskan, dia akan memberikan yang terbaik di penghujung balapan. Juara menjadi harga mati bagi Marquez. 

"Saya akan mencoba memberikan yang terbaik dalam semua sesi latihan, dalam pemanasan. Ketika race, kami akan buktikan. Saya tidak akan memulai balapan untuk finis di urutan 12," tegasnya.

Untuk diketahui, saat ini Marquez memimpin klasemen sementara MotoGP dengan torehan 282 poin. Dovizioso menempel Marquez di posisi dua dengan raihan 261 poin. 

Berjarak 21 poin, jika Dovizioso ingin menang maka dia harus bisa meraih posisi pertama dan Marquez finis di posisi 12.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya