Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 3 November 2017 | 11:19 WIB
  • Lorenzo: Dovizioso Layak Permalukan Marquez di Valencia

  • Oleh
    • Ridho Permana
Lorenzo: Dovizioso Layak Permalukan Marquez di Valencia
Photo :
  • motogp.com
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.

VIVA – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku persaingan di MotoGP musim ini sangat kompetitif, terlebih perebutan gelar juara antara rekan setimnya, Andrea Dovizioso, lawan Marc Marquez.

Lorenzo menilai, upaya Dovi berjuang di balapan patut diacungi jempol. Selain itu, gelar juara sangat penting bagi Ducati.

"Saya tahu persis betapa pentingnya gelar juara dunia bagi Ducati. Dovizioso telah memiliki musim yang fantastis dan pantas memperjuangkan gelar sampai balapan terakhir," ujar Lorenzo dilansir gpxtra.com, Jumat 3 November 2017. 

"Di akhir pekan ini, Andrea selalu lebih cepat dan saya senang tim untuk kemenangan 1-2 pertama musim ini, berarti kami bekerja dengan sangat baik," tambahnya.

Mengomentari balapan di Sepang, Malaysia, Minggu 29 Oktober 2017, pembalap asal Spanyol ini mengaku sangat takjub. Dia tak menyangka bisa melaju secepat itu dan bersaing dengan Dovi.

"Itu adalah balapan hebat yang menunjukkan kemajuan yang kami buat sepanjang akhir pekan," ucapnya.

"Saya benar-benar merasa nyaman dengan motor, dan meski saya lebih suka balapan kering, ketika melihat hujan turun, saya mengubah mentalitas dan mencoba untuk tetap fokus, menghindari kesalahan seperti di Misano," kata dia.

Balapan motoGP menyisakan satu balapan terakhir di GP Valencia, Minggu 12 November 2017. Sejauh ini, Marquez memimpin klasemen dengan 282 poin. Sedangkan Dovi menempel Marquez di posisi 2, mengantongi 261 poin.

Keduanya sama-sama berpeluang meraih gelar juara dengan catatan, jika Dovi ingin juara, dia finis di posisi pertama dan Marquez finis di posisi 12. Namun, jika Marquez finis setidaknya di posisi 11, maka pembalap Repsol Honda itu keluar sebagai juara dunia MotoGP musim ini. (one)