Rey dan Richard Juara Umum Yamaha Sunday Race 2017

Yamaha Sunday Race.
Sumber :
  • Dok: Yamaha Indonesia

VIVA – Rey Ratukore dan Richard Taroreh keluar sebagai juara umum Yamaha Sunday Race 2017. Rey menjadi juara di kelas 250cc Pro, sedangkan Richard meraih gelar untuk 150cc pro. 

Persiapan Maksimal Rifat Sungkar Jelang Asia Cross Country Rally

Richard yang hanya finis di posisi empat saat kejuaraan Yamaha Sunday Race Seri 4 atau seri terakhir, Minggu, 5 November 2017, memiliki poin yang tidak terkejar oleh pembalap lainnya. 

Richard tergabung dalam tim Yamaha Yamalube Jastri Putra NHK FDR 549 Kaboci mengumpulkan poin 70 dari empat seri yang ia ikuti. Sedangkan Rafid Topan S meraih posisi runner up dengan 58 poin. Dan Fabrianus Balank mengumpulkan 52 poin. 

Misi Khusus Alvin Bahar Usai Raih Gelar Juara Nasional ke-11

"Ini sesuai terget saya. Saya memang dari awal tahun harus juara umum. Semoga tahun depan tim lebih kompak lagi," kata Richard.  

Sedangkan untuk kelas 250cc pro, Rey yang tergabung dalam Yamaha Yamalube RSS GDR Gandasari Ratu Lama ini berhasil mengumpulkan 82 poin dari empat seri yang digelar. Dari empat seri, Rey berhasil menjadi yang tercepat sebanyak tiga kali. 

Tampil di AXCR 2022, Rifat Sungkar Percaya diri dengan KInerja Mitsubishi Triton

“Puji tuhan saya bisa juara Yamaha Sunday Race 2017. Tentu ini sesuai dengan harapan saya,” kata Rey. 

Sementara itu, ini merupakan tahun ketiga gelaran Yamaha Sunday Race. Selain menggelar balapan profesional, Yamaha Sunday Race juga menyediakan ajang bagi komunitas untukk turun di balap. 

 “Yamaha Sunday Race 2017 sudah memasuki tahun ketiga. Ini sebagai upaya Yamaha untuk memberikan edukasi kepada rekan-rekan komunitas. Terbukti catatan waktu mereka semakin tajam. Perilaku mereka juga semakin disiplin.

Di samping pula membangun manajemen rider kepada para pembalap profesional untuk dapat berprestasi di level nasional dan internasional,“ kata M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam rilis yang diterima VIVA, Senin 6 November 2017. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya