Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 10 November 2017 | 09:49 WIB
  • Rossi soal Duel Marquez Vs Dovizioso di MotoGP Valencia

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Rossi soal Duel Marquez Vs Dovizioso di MotoGP Valencia
Photo :
  • Crash.net
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi

VIVA - Marc Marquez dan Andrea Dovizioso akan melakoni pertarungan terakhir dalam perebutan gelar juara dunia di MotoGP Valencia, Minggu 12 November 2017. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai Marquez dalam posisi bagus.

Dalam balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo nanti, Marquez memang lebih diunggulkan. Pembalap Repsol Honda itu, saat ini memuncaki klasemen pembalap dengan 282 poin.

Marquez unggul 21 poin atas rival utamanya, Andrea Dovizioso. Alhasil, juara bertahan asal Spanyol itu hanya butuh finis minimal di posisi 11 di MotoGP Valencia untuk bisa mengunci gelar juara dunia.

Sedangkan Dovizioso cukup berat. Pembalap Ducati ini perlu memenangkan balapan dan berharap Marquez terlempar dari 11 besar atau gagal finis. Melihat kondisi ini, Rossi mengakui memang Marquez terdepan dalam perebutan gelar juara dunia.

"Situasinya cukup jelas: Anda tidak bisa melakukan banyak perhitungan karena perbedaan poinnya cukup besar, jadi Dovi hanya punya satu cara, yakni coba meraih kemenangan," kata Rossi dilansir Crash.

"Marc bisa mengendalikan situasi, tapi kita lihat saja nanti, menunggu saat Minggu tiba dan memahami level Anda, baru kemudian melihat apa yang terjadi," sambung pembalap asal Italia ini. (one)