Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 13 November 2017 | 02:12 WIB
  • Jadi Juara Dunia MotoGP, Marquez Sempat Ketakutan

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Jadi Juara Dunia MotoGP, Marquez Sempat Ketakutan
Photo :
  • MotoGP Pics
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai juara MotoGP 2017. Dia memastikan gelar tersebut ketika balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 12 November 2017 malam WIB.

Meski cuma finis di tempat ketiga, namun Marquez tak terkejar lagi di klasemen pembalap MotoGP 2017. Karena pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso dari Ducati terjatuh dan tak bisa melanjutkan lomba.

Gelar juara MotoGP ke-4 kalinya diraih Marquez dengan rasa takut. Di awal lomba dia merasa tekanan dari pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco amat menggangu. Dia bahkan sempat hampir terjatuh di pertengahan lomba.

"Strategi mudahnya saya memimpin balapan tetapi sulit untuk melakukan kontrok karena sejak awal saya melihat Zarco di belakang dan dia berusaha untuk menekan," tutur Marquez, seperti dikutip dari Crash.

"Ketika saya melewatinya di belokan terakhir, saya merasa takut karena saya merasa motornya sudah sangat dekat. Jadi saya coba mengerem belakangan, dan berusaha keluar dari momen sulit," imbuhnya.

Posisi pimpinan lomba di awal sempat direbut Zarco dari Marquez. Namun, dari segi ketenangan, diakui pembalap berjuluk The Baby Alien justru menguntungkan. Karena bebas dalam mengatur kecepatan.

Marquez mengaku semakin tenang ketika melihat tanda dari timnya yang memberi tahu Dovizioso sudah tak ikut balapan. Dia merasa hanya perlu menjaga ritme terbaik sampai menjejak garis finis.