Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 13 November 2017 | 08:59 WIB
  • Johann Zarco Sempat Membuat Marc Marquez Takut

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Johann Zarco Sempat Membuat Marc Marquez Takut
Photo :
  • http://www.motogp.com/
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

VIVA – Pembalap MotoGP tim Repsol Honda, Marc Marquez telah menjadi Juara Dunia musim 2017. Pembalap asal Spanyol memastika gelar juara dunia usai hasil di MotoGP Valencia, Minggu, 12 November 2017. 

Di GP Valencia tersebut sempat terjadi drama antara Marquez dengan pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Persaingan keduanya sempat membuat, Marquez keluar dari lintasan beruntung ia tida terjatuh. 

"Strategi termudah adalah hanyalah memimpun balapan, tapi yang sulit adalah bagaimana saya mengendalikan diri. Saya memulai start tidak terlalu buruk, tapi kemudian saya melihat Zarco di belakang dan mencoba untuk melewati saya membiarkan karena ia pasti akan menekan saya," kata Marquez dikutip dari Crash. 

"Ketika saya di belakang Zarco saya bisa lebih cepat, tapi saya kemudian kehilangan konsentrasi dan melakukan hal bodoh saat mengendarai kendaraan," tambah Marquez. 

Menurut Marquez, ia sempat ketakutan ketika melewati tikungan terakhir. Hal itu karena Marquez menilai motor Zarco terlalu dekat. 

"Saya kemudian mencoba mengerem untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Tapi saya menekang diri saya sendiri ketika pada momen yang krusial dan kehilangan depan saya," jelas Marquez. 

"Saya kemudian mengatakan, ok, saya akan tetap bersama motor saya dan kami akan menyelesaikan balapan," tambah Marquez.