Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 15:08 WIB
  • Pirelli dan McLaren Batalkan Uji Coba Ban Karena Keamanan

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Pirelli dan McLaren Batalkan Uji Coba Ban Karena Keamanan
Photo :
  • REUTERS
Mobil F1 tim McLaren.

VIVA – Pirelli dan McLaren membatalkan uji coba ban, karena faktor keamanan. Pembatalan tersebut karena adanya kasus perampokan di dekat sirkuit F1 Sao Paulo, Brasil. 

Dikutip dari BBC, Minggu, 12 November 2017 sebuah mobil milik Pirelli menjadi target perampokan. Kemudian delapan anggota dari tim Mercedes dirampok oleh orang bersenjata, setelah mereka meninggalkan sirkuit Interlagos, Jumat 10 November 2017. 

Pirelli merupakan suplier untuk ban pada balapan F1. Rencananya pengujian ban akan berlangsung, 14-15 November 2017. 

"Setelah akhir pekan, di mana kami mengalami kejadian yang sama dengan tim lain, maka kami memutuskan untuk membatalkan tes ban yang rencananya digelar di Sirkuit Brasil dengan tim McLaren," tulis pernyataan resmi Pirelli. 

"Keputusan ini dibuat dan telah diberitahukan kepada McLaren, FIA dan F1, yang dibuat demi kepentingan personil buat kami dan McLaren," tambah Pirelli. 

McLaren pun tidak keberatan dengan keputusan yang diambil oleh Pirelli tersebut. McLaren dan Pirelli dijadwalkan akan tetap berada di Brasil pekan ini. 

"Keamanan selalu menjadi prioritas utama kami. Mengingat kejadian akhir-akhir ini, ada risiko yang tidak perlu dilanjutkan," tulis McLaren.