Tekad Keanon Santoso Jadi Tercepat di Go Batam Fun Race 2017

Keanon Santoso Pebalap Muda Yang Incar Panggung F1
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Pembalap muda Indonesia, Keanon Santoso kembali unjuk gigi dan bertekad meraih juara di ajang Go Batam Fun Race 2017. Laga ini akan berlangsung Minggu, 19 November mendatang.

Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Berhasil Finis Kelima di Trofeo Andrea Margutti

Balapan Gokart di Marina Sirkuit Waterfront City Batam, ada tantangan tersendiri bagi Keanon. Jika dia sudah terbiasa balapan Sirkuit Sentul, kali ini remaja 17 tahun itu harus melakoni trek yang lebih kecil.

"Hal yang menjadi tantangan saya di sini adalah trek yang lebih kecil, kalau di Sentul kan sudah biasa," ujar Keanon kepada VIVA.

WN Singapura Tewas saat Main Gokart di Batam, Rambut Tersangkut Roda hingga Tercerabut

Selain itu, sepupu Rio Haryanto itu mengaku sangat antusias menjalani balapan ini, sebab ada tantangan baru yang harus dilewatinya. Tentunya dengan menggelar latihan Keanon optimis bisa menjadi yang tercepat.

"Saya yakin bisa meraih juara di sini. Untuk persiapan sama seperti sebelumnya. Hal lain yang perlu disesuaikan adalah cuaca, kadang hujan kadang panas," ungkapnya.

Lewati Tujuh Pegokart, Qarrar Firhand Finis 10 Besar Balapan Profesional Pembuka di 2024

Meski masih menduduki bangku sekolah, Keanon tidak lupa akan pendidikannya. Siswa kelar XII SMA Sevilla Global School Pulo Mas itu bertekad melanjutkan pendidikan di Jerman.

"Rencananya 2018 saya akan ke Jerman untuk melanjutkan pendidikan. Kebetulan ujian di sekolah sudah selesai jadi bisa lebih fokus balapan saat ini," kata Keanon.

Untuk diketahui, remaja kelahiran Jakarta, 19 Juni tahun 2000 itu telah meraih beberapa gelar juara, di antara juara satu Nasional Champion 2016, juara satu Overal Minirok Champion. Juara satu Indonesia Rok Cup Champion Seri 2. Juara satu Indonesia Rok Cup Champion Seri 4, dan juara satu Singapore Rok Cup Champion 2017.

Keanon Santoso Pebalap Muda Yang Incar Panggung F1

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya