Dovizioso Tak Salahkan Lorenzo soal Polemik 'Team Order'

Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • Twitter/@marcmarquez93

VIVA – Kegagalan Andrea Dovizioso meraih finis dalam seri pamungkas balap MotoGP Valencia akhir pekan lalu masih menyisakan banyak pertanyaan. Bahkan nama Jorge Lorenzo terus dikaitkan perihal mengabaikan team order awak Ducati.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Hal itu pula yang menjadikan Lorenzo masih masuk dalam pusaran polemik tersebut. Pembalap Spanyol itu disebut-sebut telah mengabaikan perintah “mapping 8” untuk membuka jalan bagi Dovi di lap 21.

Meski demikian, dalam hal ini Andrea Dovizioso justru tak ambil pusing sekalipun Lorenzo selaku rekan setimnya sudah terang-terangan mengaku mengabaikan team order.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Menurut Dovi apapun alasan Lorenzo ia tidak menyalahkannya. Apalagi mengait-ngaitkan dengan kegagalannya juarai MotoGP 2017.

“Awalnya saya kira saya bisa lalui Jorge, dia tampil baik dan saya stay di belakang. Dia membantu saya dengan cara yang lebih halus. Itu adalah hal yang positif,” ungkap Dovizioso yang dikutip situs MotoGP.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Baik Dovi maupun Jorge sama-sama terlibat crash. Lorenzo lebih dahulu jatuh di lap ke-24 disusul Dovi. Sebelumnya Lorenzo lebih dahulu mengakui tidak mendengarkan perintah Ducati.

“Jika Marquez jatuh, saya akan memberikan jalan,” ujar Lorenzo yang juga mengaku berupaya membantu Dovi memperbaiki kecepatannya.

Sebelum di Valencia, Lorenzo diketahui telah mengikuti team order awak Ducati di sirkuit Sepang. Tapi hal serupa tampaknya enggan dilakukannya lagi pada seri terakhir dan memilih mengabaikan perintah tim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya