Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 17 November 2017 | 17:23 WIB
  • Masa Depan Daniel Ricciardo di Red Bull Segera Terjawab

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Masa Depan Daniel Ricciardo di Red Bull Segera Terjawab
Photo :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Jerome Miron-USA TODAY Sports
Pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo

VIVA – Tim Formula 1 Red Bull Racing menegaskan hasratnya untuk memperpanjang kerja sama dengan Daniel Ricciardo. Hal ini pula yang diungkapkan tim principal mereka, Christian Horner terkait masa depan pembalap Australia itu di skuat duo banteng.

Dalam konfirmasinya, Horner menyebut pembicaraan tentang perpanjangan kontrak Ricciardo direncanakan digelar usai seri terakhir F1 2017 di Abu Dhabi, 26 November 2017. Kini, Red Bull memang fokus merancang masa depan Ricciardo setelah sebelumnya mengamankan posisi Max Verstappen.

Kontrak Ricciardo yang akan habis pada akhir 2018, memunculkan sejumlah rumor yang menyebut kemungkinan ia pindah ke Marcedes atau Ferrari.

Kondisi ini pula yang menjadikan Red Bull akan bergegas menyodorkan kontrak baru yang membuatnya bertahan hingga akhir musim 2020.

"Kami sangat ingin membuat kepastian bahwa Max sudah berkomitmen bersama kami hingga akhir 2020, yang mana sudah dilakukan. Kami ingin melakukan hal yang sama terhadap Daniel," ungkap Horner kepada Sky F1.

"Kontraknya habis pada akhir musim depan, tetapi segera setelah balapan di Abu Dhabi. Tujuan saya adalah memastikan pasangan ini yang sangat fantastis. Kami ingin terus bersama selama tiga tahun ke depan," tuturnya. (art)