Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 19 November 2017 | 14:38 WIB
  • 2 Pebalap Indonesia Raih Hasil Positif di CEV Championship

  • Oleh
    • Pratama Yudha
2 Pebalap Indonesia Raih Hasil Positif di CEV Championship
Photo :
  • Gresini Racing
Pembalap asal Indonesia di Moto2, Dimas Ekky Pratama

VIVA – Dua pebalap Astra Honda Racing Team berjuang habis-habisan untuk menunjukkan performa terbaiknya di seri terakhir CEV International Championship. Pada sesi kualifikasi yang dihelat 18 November 2017, Dimas Ekky Pratama memastikan posisi ke-10 untuk balapan CEV Moto2 European Championship dan Andi "Gilang" Farid Izdihar menduduki posisi ke-14 untuk balapan CEV Moto3 Junior World Championship.

Dalam balapan yang akan dihelat pada Minggu, 19 November 2017, di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pebalap Indonesia harus melewati tantangan yang cukup berat. Kondisi suhu yang dingin di Spanyol membuat keduanya harus berjuang ekstra.

Pada sesi kualifikasi pertama, Dimas Ekky langsung menunjukkan skill mumpuni. Hasilnya, Dimas mampu menorehkan catatan waktu terbaik satu menit 36,861 detik.

Sayangnya, pada sesi kualifikasi kedua, Dimas Ekky terpaksa harus menghentikan balapan karena terjatuh pada tikungan terakhir di lap pertama. Tak hanya jatuh, dia juga mengalami cedera pada tangan kirinya. 

"Sayang sekali saya terjatuh pada kualifikasi kedua. Namun saya tetap optimis menghadapi balapan karena balapan digelar pada jam yang sama dengan kualifikasi pertama, sehingga saya dapat lebih bisa memprediksi setting motor dan suhu yang akan dihadapi," ujar Dimas Ekky dalam rilis yang diterima VIVA.

Hasil kualifikasi yang kurang sempurna membuat Dimas harus memulai balapan dari posisi 10 di seri terakhir CEV Moto2 European Championship. Sementara di klasemen, dia berada di posisi ke-6 dengan raihan 93 poin.

Berbeda dengan Dimas, pebalap Indonesia yang berlaga di CEV Moto3 Junior World Championship, Andi Gilang, langsung menorehkan posisi 6 besar pada sesi kualifikasi grup pertama dengan catatan waktu tercepat satu menit 40,157 detik.

Hasil kualifikasi dua grup peserta menempatkan Andi Gilang pada posisi ke-14 balapan CEV Moto3 Junior World Championship seri terakhir di Valencia. Saat ini Andi Gilang menempati posisi ke-15 klasemen sementara CEV Moto3 Junior World Championship dengan total 29 poin.

"Pada kualifikasi ini, target saya terus berusaha meningkatkan catatan waktu pada setiap lap dan ternyata saya mampu mencetak catatan waktu yang jauh lebih baik dari kualifikasi di sirkuit ini juga Juli lalu. Semoga hal ini membuat saya lebih mampu bersaing pada balapan hari Minggu," ujar Andi Gilang.