Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 19 November 2017 | 17:50 WIB
  • Keanon Santoso Juarai Go Batam Fun Race 2017

  • Oleh
    • Ridho Permana
Keanon Santoso Juarai Go Batam Fun Race 2017
Photo :
  • Istimewa
Keanon Santoso (tengah) Juarai Go Batam Fun Race 2017.

VIVA – Pembalap muda Indonesia dari Tim TKM Racing, Keanon Santoso sukses menjuarai Go Batam Fun Race 2017. Balapan Karting (Gokart) ini selengggarakan di Marina Sirkuit Waterfront City Batam Minggu, 19 November.

Keanon yang kini masih berusia 17 tahun sukses menjadi tercepat pertama dengan catatan waktu 39,1 detik 26 lap. Menduduki posisi kedua, Rava Mahfud 3,82 detik dan posisi ketiga Akheela Chandra 3,90 detik.

Atas kemenangan ini, Keanon mengaku memiliki kebanggaan tersendiri, sebab baru pertama kali menjajal Sirkuit Waterfront City dia bisa meraih juara satu dalam ajang ini.

"Meski baru pertama kali menjajal trek ini, tapi saya bersyukur bisa menang dan menjadi yang tercepat bisa mengalahkan tujuh pembalap lainnya. 26 lap lancar," ujar Keanon kepada VIVA.

Keanon menambahkan, tidak ada rahasia khusus dalam balapan kali ini, dia hanya perlu berlatih dan bertekad menjadi yang tercepat.

"Saya hanya perlu menikmati balapan ini dan terus berlatih. Semoga ini menjadi awal untuk balapan yang lebih baik kedepannya," ucap sepupu Rio Haryanto tersebut.

Sementara itu, Jeffry Ibrahim selaku panitia penyelenggara menuturkan, ajang ini hendaknya memberikan wadah bagi para pembalap muda. 

"Semoga mereka puas. Kalau bisa bisa kami akan bikin Go Fun lagi dan pesertanya lebih banyak. Sekarang udah lumayan antusiasnya," kata Jeffry.

Untuk diketahui, remaja kelahiran Jakarta, 19 Juni tahun 2000 itu telah meraih beberapa gelar juara, di antara juara satu Nasional Champion 2016, juara satu Overal Minirok Champion. Juara satu Indonesia Rok Cup Champion Seri 2. Juara satu Indonesia Rok Cup Champion Seri 4, dan juara satu Singapore Rok Cup Champion 2017.

Pebalap muda Indonesia Keanon Santoso