Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 19 November 2017 | 18:27 WIB
  • Pembalap Cilik Ini Bertekad Jadi 'Titisan' Lewis Hamilton

  • Oleh
    • Ridho Permana
Pembalap Cilik Ini Bertekad Jadi 'Titisan' Lewis Hamilton
Photo :
  • Istimewa
M Shofin Affan Al Insan, pembalap Gokart di ajang Batam Go Fun Race 2017.

VIVA – Selain Keanon Santoso yang sukses meraih juara 1 di Go Batam Fun Race 2017, ada satu nama lagi yang tak kalah hebatnya. Adalah Muhammad Shofin Affan Al Insan dari TKM Racing, pembalap asal Solo, Jawa Tengah itu juga menjadi yang tercepat di Marina Sirkuit Waterfront City Batam Minggu, 19 November.

Berlaga di Karting (Gokart) kelas Mini Rock, pembalap berusia 10 tahun itu termotivasi balapan karena ingin megidolakan pembalap Mercedes Formula 1 Lewis Hamilton. Mengikuti balapan Shofin mengaku tidak merasa takut sedikit pun.

"Alhamdulillah bisa menang di balapan ini. Saya merasa tertantang dan tidak takut sama sekali. Semoga bisa seperti Lewis Hamilton," ujar Shofin yang juga rekan satu tim Keanon itu kepada VIVA.

Shofin berharap, di ajang selanjutnya dia bisa menjadi yang tercepat dan kembali meraih juara pertama di ajang berikutnya. Dia bertekad tampil maksimal di setiap balapan.

"Saya bangga bisa menjadi tercepat dari sembilan peserta. Pengennya terus menang dan menjadi juara satu, agar lebih hebat lagi balapannya," kat Shofin.

Shofin menjadi tercepat dalam 18 lap dengan catatan waktu 45,489 detik. Menyusul posisi kedua Muhammad Kaenan Rezka RitoSini dengan catatan waktu 45,091 detik. 

Posisi ketiga diraih Aditya Wibowo dengan catatan waktu 46,068 detik.

Panitia penyelenggara, Jeffry Ibrahim menjelaskan, setelah gelaran Go Batam Fun Race ini, hendaknya Marina Sirkuit Waterfront City Batam menjadi Internasional Sirkuit.

"Acara ini sangat bagus untuk mengasah kemampuan para pembalap muda. Semoga sirkuit ini bisa jadi sirkuit internasional, mudah mudah bisa terlaksana," harapnya.