Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 12:17 WIB
  • Dukung Kesembuhan Schumacher, Ferrari Lelang Mobil Spesial

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Dukung Kesembuhan Schumacher, Ferrari Lelang Mobil Spesial
Photo :
  • reddit.com
Michael Schumacher dengan mobil Ferrari F300

VIVA – Lama tak muncul dalam berita media internasional, nama Michael Schumacher muncul dalam sebuah acara lelang, akhir pekan lalu. Gelaran tersebut digalang untuk donasi kepada Michael Schumacher Keep Fighting Foundation.

Rumah lelang RM Sotheby’s melego sebuah mobil sarat memori bagi legenda Formula 1 tersebut. Mobil tersebut pernah dipakai Schumacher pada Monaco Grand Prix di pada 2001 silam.

Dilansir Fox Sports News, bermesin 900hp 3.0 liter V10S, mobil Ferrari tersebut jadi incaran kolektor. Tak butuh waktu lama, lelang di New York itu ditutup dengan penawar US$7,5 juta.

Mobil tersebut dikendarai Schumacher di masa jayanya. Musim 2001, Schumacher akhiri musim dengan catatan 9 kali kemenangan dan meraih gelar juara dunia F1 ke-4 kalinya.

Musim 2001 juga membawa tim Ferrari keluar sebagai juara konstruksi. "Mobil F1 ini punya nilai sejarah terutama pada pengemudinya. Mobil ini sempurna, yang dikendarai oleh pengemudi yang sempurna dalam performa terbaiknya," jelas juru bicara RM Sotheby’s.

Mohon dengan chasis 211 ini hanya digunakan 3 kali oleh Schumacher. Sebagian dari uang hasil lelang diberikan ke Michael Schumacher Keep Fighting Foundation.

Kondisi Schumacher hingga saat ini belum menunjukkan tanda-tanda kesadaran. Sudah 4 tahun peraih gelar F1 7 kali itu terbaring.

Schumacher tak kunjung sadar usai kecelakaan di pegunungan Alpen pada 2013. Upaya penyembuhannya berjalan cukup lama. Hingga saat ini, ia masih koma dan dirawat di Swiss. (one)