Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 25 November 2017 | 08:45 WIB
  • Tekad Hamilton Tutup F1 2017 dengan Manis

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Tekad Hamilton Tutup F1 2017 dengan Manis
Photo :
  • Reuters.
Lewis Hamilton pembalap F1 Mercedes

VIVA – Balapan Formula One (F1) 2017 akan memasuki seri terakhir pekan ini, Minggu 26 November 2017.  Seri pamungkas balapan jet darat ini akan berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, sudah mengunci gelar juara dunia di GP Meksiko, 29 Oktober 2017 lalu. Meskipun demikian, pembalap asal Inggris ini tetap menargetkan kemenangan di GP Abu Dhabi nanti.

"Saya memiliki keinginan membara untuk mengakhiri musim ini dengan cara yang bagus. Saat Anda bisa menutup musim dengan bagus, maka lebih mudah untuk memulai balapan dengan baik di musim selanjutnya," kata Hamilton seperti dilansir ESPN.

Musim 2016 lalu, Hamilton sukses menjadi yang tercepat di GP Abu Dhabi. Dia bertekad mempertahankan hasil tersebut, akhir pekan nanti.

"Saya sudah bekerja keras untuk tim ini, sehingga kami layak mengakhiri musim ini dengan bagus. Bukan berarti kami harus menang, tapi harus tampil bagus," ucap Hamilton.

"Saya hanya berpikir dengan hati. Ini merupakan tahun yang panjang dan masih belum berakhir. Jadi, tak ada alasan untuk melepas balapan nanti. Ada banyak keuntungan yang bis diraih jika memenangkan balapan ini," sambungnya.

Hamilton memimpin klasemen sementara dengan 345 poin. Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel menyusul dengan 302 poin.