Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 27 November 2017 | 14:30 WIB
  • Setelah 23 Tahun, Balapan F1 Akhirnya Ubah Logo

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Setelah 23 Tahun, Balapan F1 Akhirnya Ubah Logo
Photo :
Para pengisi podium di F1 GP Abu Dhabi 2017

VIVA - Ajang adu balapa Formula 1 (F1) musim ini telah tuntas, seiring digelarnya seri terakhir GP Abu Dhabi pada Minggu 26 November 2017. Kini, F1 menyongsong musim depan dengan wajah baru.

Usai balapan di Sirkuit Yas Marina yang dimenangkan oleh Valtteri Bottas, F1 secara resmi mengumumkan desain logo teranyarnya yang akan digunakan pada musim balap 2018 nanti.  Desain kali ini didominasi warna merah dan putih.

Perubahan logo sendiri tak lepas dari peralihan kepemilikan F1 dari Bernie Ecclestone ke perusahaan asal Amerika Serikat, Liberty Media.  Kepala bagian komersil Liberty Media, Sean Bratch, menyatakan logo ini sebagai rebranding yang lebih luas dan akan difokuskan pada Maret 2018.

"Dari perspektif yang lebih luas, kami ingin menyertakan ini dalam peluncuran merek yang jauh lebih besar yang akan berlangsung pada Maret," kata Bratch, seperti dilansir Crash.

"Kami akan meluncurkan merek tersebut dan mengenalkan paket grafis baru untuk produksi televisi kami. Kami akan menjelaskan produksi baru, platform web responsif baru, media sosial, dan platform TV," sambungnya.

Walau begitu, Bratch menyatakan logo  'Flying 1' yang sebelumnya sudah bertahan 23 tahun tidak akan dilupakan. Akan tetapi, perubahan memang perlu dilakukan untuk membuat adu balap jet darat ini makin dikenal luas.

"Kami memegang teguh logo yang lama. (Logo) ini telah menghasilkan Formula 1 dengan sangat baik selama 23 tahun terakhir, tapi dalam hal di mana kita menjalankan bisnis dan visi bisnis kita," katanya.

"Ada sebuah ruang negatif di angka '1' yang tidak dimunculkan secara terang-terangan. Kami ingin tetap sederhana dan jelas, dan saya pikir itu penting," lanjut Bratch. (ren)