Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 27 November 2017 | 15:15 WIB
  • Hamilton dan Vettel Anggap Aneh Logo Baru Formula 1

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Hamilton dan Vettel Anggap Aneh Logo Baru Formula 1
Photo :
Para pengisi podium di F1 GP Abu Dhabi 2017

VIVA - Pergantian logo Formula 1 (F1) ternyata mendapat tentangan dari para pembalap karena dinilai tidak cocok. Pembalap yang tak setuju antara lain Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Setelah 23 tahun menggunakan logo  'Flying 1' , F1 akhirnya memperkenal logo baru yang didominasi warna merah dan putih.  Perubahan logo tak lepas dari peralihan kepemilikan F1 dari Bernie Ecclestone ke perusahaan asal Amerika Serikat, Liberty Media.

Baca Juga: Setelah 23 Tahun, Balapan F1 Akhirnya Ubah Logo

Bukan hanya itu, dengan logo baru ini F1 juga ingin melebarkan pasar dan mulai fokus brand untuk seri perdana pada Maret 2018. Sayangnya, perubahan logo ini malah dinilai hal yang aneh oleh Hamilton.

"Logo (lama) yang sudah ada sudah ikonik. Bayangkan kalau Mercedes atau Ferrari mengubah logo mereka. Saya pikir logo yang baru tidak ikonik, tapi itu mungkin akan berkembang bersama kami," kata pembalap Mercedes itu dilansir Telegraph.

"Saya lebih suka logo yang lama," ujar Vettel yang membela tim Ferrari.

Sebenarnya, logo baru F1 ini juga sempat mendapat tentangan dari sebagian penggemar, karena logo yang lama sudah melekat sekali. (one)