Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 28 November 2017 | 08:48 WIB
  • Pembalap Ramai-ramai Respons Negatif Logo Baru Formula 1

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Pembalap Ramai-ramai Respons Negatif Logo Baru Formula 1
Photo :
Para pengisi podium di F1 GP Abu Dhabi 2017

VIVA – Seri terakhir Formula 1 pada Grand Prix 2017 di Abu Dhabi, menjadi kesempatan untuk ditampilkannya desain logo baru balap mobil paling bergensi tersebut. Perubahan logo baru itu juga menandakan era Liberty Media sebagai sebagai pemegang baru saham F1.

Sayangnya, alih-alih hendak memberikan kesan segar dan lebih modern, justru perubahan ini mengundang reaksi yang tak sesuai harapan. Setelah Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel yang menyebut aneh desain tersebut, kini pemablap lain pun turut angkat suara.

Baca juga: Hamilton dan Vettel Anggap Aneh Logo Baru Formula 1

Sementara Juara GP Abu Dhabi 2017, Valterri Bottas tak ketinggalan pula mempertanyakan perubahan dari desain logo Formula 1 itu.

“Ada apa dengan logo yang lama? Yang saya lihat logo baru hanya memenuhi bidang yang kosong saja,” ungkap Bottas, yang dilansir FOX Sports News.

Walau tidak disukai para pebalap dan menimbulkan banyak reaksi di dunia maya, namun tidak berpengaruh bagi manajemen F1.

“Kami menghormati yang ada selama ini. Kita tidak akan mengubah olahraga ini, tapi intinya adalah berusaha untuk memberi ruang pada inovasi baru dan energi untuk memberi semangat ke masa yang akan datang,” jelas chairman F1, Chase Carey.

Misi dari Liberty Media dengan logo berwarna jingga berdasar hitam adalah memberi energi baru pada F1. Logo tersebut menggantikan logo putih, merah dan hitam yang berlaku sejak 1987. (ase)