Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 29 November 2017 | 01:47 WIB
  • Haridarma dan Alinka Sukses Besar di Sentul Series

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Haridarma dan Alinka Sukses Besar di Sentul Series
Photo :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto
Alinka Hardianti

VIVA – Haridarma Manoppo dan Alinka Hardianti kembali sukses menunjukkan prestai terbaiknya pada seri ke-7 atau seri  pamungkas dari ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor  pada 25-26 November 2017. Kedua pembalap andalan Toyota Team Indonesia untuk kelas touring tersebut kembali berhasil naik podium juara dengan masing-masing merengkuh posisi pertama dan ketiga, sekaligus memantapkan posisi TTI sebagai tim juara ISSOM 2017 untuk kelas Kejurnas ITTC 1600 Max.

“Torehan prestasi yang berhasil diraih para pembalap Toyota Team Indonesia dalam ajang ITTC 1.600 Max ISSOM, serta  ajang motorsport lainnya menunjukkan komitmen Toyota dalam menggairahkan olahraga motorsport nasional agar dapat  maju dan berkembang di skala nasional dan internasional. Selamat atas torehan prestasi yang diraih pembalap Toyota Team Indonesia dan Tim Indonesia,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, dalam siaran persnya, Selasa 28 November 2017.

Haridarma Manoppo konsisten menunjukkan prestasi terbaiknya dalam ajang ISSOM 2017 ini. Sejak bergulirnya seri pertama pada Maret lalu, dia selalu sukses menempati posisi pertama di kelas Kejurnas ITTC 1600 Max, baik di sesi kualifikasi maupun saat pertandingan hingga seri terakhir ISSOM berakhir di penghujung November ini.

Begitu pula dengan Alinka Hardianti. Meski baru turun di ajang balap touring ini, pembalap cantik ini mampu memberikan kontribusi yang berarti untuk menjadikan TTI sebagai tim juara nasional. 

Berbagai torehan prestasi yang diraih TTI dan pembalapnya tak hanya menjadikan Toyota sebagai market leader otomotif Indonesia tetapi juga brand yang konsisten mewujudkan komitmennya untuk memajukan perkembangan dunia olahraga otomotif (motorsport) nasional. Selain pembalap-pembalap muda yang handal dan berbakat, Toyota juga menghadirkan mobil-mobil yang tangguh untuk digunakan pada lintasan balap guna mendukung keberadaan TTI sebagai tim yang diperhitungkan dalam setiap lomba.

Tak hanya pada ajang balap touring saja, pada ajang  kejuaraan Slalom nasional Auto Gymkhana 2017, para pembalap TTI juga sukses memborong gelar juara nasional  kelas A (Standar) melalui Anjasara Wahyu dan dan Demas Agil sebagai juara nasional di kelas F (Modifikasi). 

Anjasara Wahyu dan Demas Agil juga berhasil merebut juara pertama di ajang Asian Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 yang berlangsung di Taiwan, awal November lalu. Prestasi ini merupakan kali kedua yang mereka raih setelah sebelumnya juga sukses merebut juara pertama di ajang AAGC 2017 yang berlangsung di Semarang dan masuk dalam kalender FIA ini.

Penasaran ingin lihat aksi Alinka memacu mobilnya, terutama saat drifting? Lihat saja di video ini.