Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 1 Desember 2017 | 17:02 WIB
  • Mulai Jenuh, Hamilton Segera Tinggalkan Formula 1?

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Mulai Jenuh, Hamilton Segera Tinggalkan Formula 1?
Photo :
  • Reuters/Henry Romero
Lewis Hamilton merayakan gelar juara dunia

VIVA – Sukses merengkuh gelar juara dunia Formula 1 musim ini rupanya tak membuat seorang Lewis Hamilton sepenuhnya nyaman dengan arena yang jadi panggung kariernya itu. Sejumlah hal pun kini seolah jadi pengganjal niatnya melanjutkan kiprah balapan.

Tak pelak, pembalap Inggris Raya itu pun seperti tengah dilema pribadi mengenai masa depannya di Formula 1. Pria 32 tahun ini merasa kerap dihantui perasaan kehilangan suasana hidup lain selain dunia balap.

Terkait statusnya di tim Mercedes, kontrak Hamilton akan habis pada akhir musim depan. Dan pembicaraan tentang kontrak baru dua tahun pun akan dimulai dalam beberapa minggu ke depan.

“Ini seperti cuaca, ini tentang mencoba menemukan keseimbangan. Saya baru saja mendapat satu tahun lagi dengan tim dan saya ingin melanjutkan, tetapi pada saat itu, ada pertanyaan tersebut,” ungkap Hamilton seperti yang dikutip The Sun.

Dan menghadapi diskusi kemungkinan perpanjangan kontraknya di Mercedes, pemilik 4 gelar juara dunia Formula 1 itu pun mengaku punya niat bergelut du bidang lain di luar ajang balap.  

“Anda tak bisa kembali ke F1. Apa pun yang terjadi, Anda akan merindukannya. Jika tahun depan, jika sudah lima tahun dari sekarang, Anda akan merindukannya saat semuanya berakhir,” jelas Hamilton.

“Saya berbicara dengan teman baik saya beberapa hari yang lalu, tentang hal-hal yang membuat saya iri atau berharap. Seperti tinggal di satu tempat dengan rutinitas. Saya memiliki kehidupan bersama teman-teman saya di sini, keluarga saya,” ujarnya.