Konsep Old Fashioned Bakal Ditanamkan di Motor Rossi

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • twitter.com/ValeYellow46

VIVA – Performa Yamaha M1 di MotoGP musim 2017 membuat Valentino Rossi kecewa. Meski sudah mencoba berbagai racikan, Rossi tak kunjung menemukan kecocokan dengan tunggangannya.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Yamaha akan membuat terobosan untuk membuat Rossi nyaman dalam menghadapi musim balap 2018. Mereka akan mengawinkan konsep motor 2016 ke model terbaru.

"Kami sepakat, motor di 2017 sangat buruk. Jadi, kami harus menemukan racikan terbaik untuk motor baru. Basisnya adalah motor di 2016," kata Rossi dilansir Autosport.

Rossi menyatakan saat ini menjadi fase krusial bagi Yamaha. Sebab, perencanaan motor jelang musim balap akan menentukan bagaimana start tim Yamaha di MotoGP 2018 nanti.

"Sejak sekarang, hingga Februari 2018, kami perlu melakukan lompatan yang besar untuk masa depan," terang Rossi.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

The Doctor pun bingung dengan perbedaan performa motornya dengan sang rekan, Maverick Vinales. Menurut Rossi, motor Vinales bekerja lebih baik.

"Ketika Vinales tiba di garis finis, lajunya begitu cepat. Saya mencobanya, dan tak menyukainya. Tapi, saya berpikir, mungkin karena kondisi di akhir musim, saya tak berada dalam performa terbaik," ujar Rossi. (mus)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024