Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 07:58 WIB
  • Eksistensi F1 GP Brasil Digoyang Isu Perampokan di Sirkuit

  • Oleh
    • Satria Permana
Eksistensi F1 GP Brasil Digoyang Isu Perampokan di Sirkuit
Photo :
  • Facebook F1
Pembalap Williams, Felipe Massa menyapa penonton F1 GP Brasil

VIVA – Kelangsungan penyelenggaraan balapan Formula 1 di sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace terancam karena alasan keamanan. Bisa jadi, FIA selaku otoritas tertinggi F1, tak memberikan rekomendasi kepada promotor untuk menyelenggarakan balapan di sirkuit tersebut musim depan.

Semua bermula usai ada laporan yang masuk terkait situasi keamanan di sekitar sirkuit. Beberapa staf Mercedes mengaku sempat mengalami kejadian mengerikan di sekitar sirkuit saat mengaspal tahun ini.

Mereka mengaku mengalami perampokan yang disertai ancaman senjata api. Bukan cuma staf Mercedes yang mengalaminya, ada korban lain.

Total, tahun ini, ada tiga kasus perampokan yang terjadi di sekitar sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace.

Situasi tersebut sempat membuat Pirelli membatalkan uji coba kualitas ban mereka usai balapan F1.

"Dewan Dunia telah menerima laporan terkait insiden keamanan yang terjadi dalam GP Brasil tahun ini," begitu pernyataan FIA dilansir Autosport.

"Kami meminta kepada promotor, yang bertanggung jawab, untuk segera memperbaiki situasi jelang balapan musim depan. FIA juga akan berpartisipasi dalam diskusi dengan otoritas lokal demi memantau situasi," lanjut mereka.

Dari total tiga perampokan yang terjadi, dua di antaranya tercipta hanya dalam tempo 48 jam. Usai staf Mercedes dirampok, dua hari setelahnya giliran elemen personel Pirelli yang mengalaminya.