Promosi ke MotoGP, Morbidelli Tak Sabar Tantang Rossi

Juara Moto2 2017, Franco Morbidelli
Sumber :
  • Twitter.com/FrankyMorbido12

VIVA – Juara dunia balap Moto2, Franco Morbidelli, mengaku siap menantang ketangguhan legenda MotoGP, Valentino Rossi. Pembalap tim Marc VDS tersebut kini sudah tak sabar menantang kehebatan sosok berjuluk The Doctor itu.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Morbidelli akan memulai debut di kelas Premier balapan paling bergengsi tersebut pada musim 2018 mendatang. Lantas, seperti apa pandangannya soal persaingan dengan Rossi?

Rossi merupakan figur yang menolong Morbidelli saat mendapat musibah kehilangan sang ayah ketika baru berusia 13 tahun. Morbidelli berutang jasa kepada Rossi yang bisa mengantarnya seperti sekarang.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Morbidelli pun menjalani pelatihan untuk mengasah bakat dan kemampuannya di VR46 Academy hingga sukses menjuarai Moto2 2017 dan promosi ke MotoGP musim depan.

“Saya mengenal Rossi sejak saya berumur 13 tahun. Sejak momen tersebut saya berlatih dengannya dan sejauh ini dia telah memberi tahu banyak hal,” ungkap Morbidelli seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

“Sekarang, kami akan menjadi rival dan tentu saja dia akan melihat saya. Saya harus belajar darinya,” tambahnya.

Morbidelli tak bisa menghindar dari persaingan melawan Rossi karena mereka berada di kubu yang berbeda. Dia harus siap beradu kehebatan dengan Rossi yang masih memperkuat tim Movistar Yamaha. (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024