Semifinal IBL 2017

Rebut Gim Kedua, Satria Muda Buka Peluang ke Partai Puncak

Laga semifinal IBL 2017, Satria Muda Jakarta vs CLS Knights Surabaya
Sumber :
  • instagram.com/smpertamina/

VIVA.co.id – Satria Muda Jakarta akhirnya mampu merebut gim kedua rangkaian duel semifinal IBL 2017 berkat kemenangan 71-66 atas CLS Knights Surabaya. Dalam laga yang berlangsung Sabtu 22 April 2017 di Britama Arena Sportmall Kelapa Gading, Jakarta, kedua tim tampil ngotot demi memetik kemenangan demi membuak peluang lolos ke partai puncak.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Satria Muda (SM) yang takluk dari CLS di gim pertama 60-80, mengusung target besar utnuk tanpa kompromi merebut gim kedua untuk menjaga peluang tampil di babak final. Hasilnya, di kuarter pertama SM langsung menggebrak dengan unggul poin 17-13 atas CLS.

Namun, agresivitas CLS pun membaik di kuarter kedua dengan mengoleksi angka lebih banyak dari SM yakni 14-11 yang menutup akhir paruh laga dengan poin 27-28 masih untuk keunggulan SM.

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

Pada kuarter ketiga, SM tak mau banyak kompromi. Gebrakan itu pun menghasilkan 27 poin tambahan berbanding 19 raihan CLS, yang menjadikan skor 55-46 tetap untuk keunggulan klub asal Ibu Kota itu.

Pada kuarter pamungkas, CLS sebenarnya mampu keluar lebih meyerang dengan mengemas 20 poin dan lebih banyak dari kemasan SM dengan 16 angka. Hasil akhir pun tetap SM menyudahi laga gim kedua ini dengan mengunci kemenangan 71-66.

Segera Dimulai, Ini Daftar Tuan Rumah dan Jadwal IBL 2023

Tampil sebagai top scorer dalam laga tersebut, point forward CLS, Willard “Duke” Crew Jr dengan mengemas 37 poin serta 22 rebound. Dengan hasil ini, SM memaksa bergulirnya gim penentuan dari semifinal Divisi Merah yang akan berlangsung besok, Minggu 23 April 2017 di Britama Arena Sportmall Kelapa Gading, Jakarta.

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge mengaku kecewa dengan permainan anak-anak asuhnya saat mereka dipermalukan oleh Satria Muda Pertamina

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2024