Playoff NBA

Cavaliers Rebut Kemenangan Perdana atas Raptors

Forward Cleveland Cavaliers, LeBron James
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Ken Blaze-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Cleveland Cavaliers sukses memetik kemenangan dalam game perdana semifinal Wilayah Timur kontra Toronto Raptors. Menjamu Raptors di Quicken Loans Arena, Cavaliers menang 116-105, Selasa 2 Mei 2017 WIB.

VanVleet Gemilang, Toronto Raptors Lanjutkan Rekor Apik Lawan Knicks

Forward Cavaliers, LeBron James, tampil eksplosif dalam laga ini. Pemain berusia 32 tahun ini sukses mencetak double-double dengan catatan angka tertinggi 35 poin dan 10 rebound.

Selain James, Tristan Thompson juga mencetak double-double dalam laga ini. Center 26 tahun ini mencetak 11 poin dan 14 rebound. Satu nama lain yang juga sukses mencetak double-double adalah Kyrie Irving. Irving mampu mengemas 24 poin dan 10 assist.

Trae Young Absen, Atlanta Hawks Tundukkan Milwaukee Bucks

Dominasi Cavaliers atas Raptors sudah dimulai sejak kuarter pertama. Slam dunk Iman Shumpert membawa Cavaliers unggul 28-16. Dua poin tembakan bebas James kemudian memastikan keunggulan Cavaliers di kuarter pertama dengan skor 30-18.

Situasi tak terlalu banyak berubah di kuarter kedua. Cavaliers terus melanjutkan aksi impresif dalam laga ini. Aksi layup Irving melebarkan jarak menjadi 53-44. James kemudian menutup kuarter kedua dengan aksi layup, dan menjadikan skor 62-48, masih bagi keunggulan Cavaliers.

Middleton Gemilang, Milwaukee Bucks Berbalik Unggul Atas Atlanta Hawks

Three point James di pertengahan kuarter ketiga, kian menambah defisit angka Raptors. Aksi James ini membuat skor bagi Cavaliers kembali bertambah 85-66. Cutting dunk Thompson kemudian mengunci keunggulan Cavaliers di kuarter ketiga 96-74.

Cavaliers akhirnya memastikan kemenangan di kuarter terakhir, setelah Raptors gagal mengejar ketinggalannya. Adalah guard, Dahntay Jones yang mencetak angka terakhir untuk Cavaliers, sekaligus memastikan kemenangan 116-105 atas Raptors.

Kemenangan ini membawa Cavaliers unggul 1-0 atas Raptors. Selanjutnya, Cavaliers akan kembali menjamu Raptors dalam game kedua di Quicken Loans Arena, 3 Mei 2017. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya