Pelita Jaya Vs Satria Muda, Dilema Legenda Basket Indonesia

Pelatih Pelita Jaya Basketball Club, Fictor Roring
Sumber :
  • redhoops.com

VIVA.co.id – Sosok Fictor Roring menjadi pusat perhatian di final Indonesia Basketball League musim ini. Sebab, Fictor harus berduel dengan mantan timnya, Satria Muda, di partai final.

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

Berstatus legenda Satria Muda, Fictor saat ini menduduki kursi manajer operasional Pelita Jaya. Kebetulan, Pelita Jaya adalah lawan Satria Muda di final.

Fictor mengakui, ini menjadi partai yang dilematis baginya. Bagaimana tidak, di Satria Muda, Fictor pernah menjadi pemain serta pelatih. Berbagai prestasi pun dipersembahkan olehnya.

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

"Saya pernah juara bersama Satria Muda, sebagai pemain dan pelatih. Tetapi, saya juga sebenarnya pernah di Pelita," kata Fictor.

"Dua tim ini, memang secara pribadi lekat dengan saya. Tahun ini, menurut saya, finalnya ideal," lanjut dia.

Tatap Basketball Champions League, Pelita Jaya Rekrut Eks Dallas Mavericks

Bentuk Satria Muda saat ini, mengingatkan Fictor saat masih melatih mereka. Bermodalkan pemain muda berkualitas, Satria Muda mampu menampilkan permainan atraktif dan bertenaga.

"Karakternya sistem bermain seperti ketika saya melihat Satria Muda 10 tahun lalu, diisi young guns dan sekarang terjadi lagi. Dulu pelatihnya saya. Saya bangga Satria Muda tumbuh tanpa hilang jati diri," ujar eks pelatih Timnas Basket Indonesia tersebut.

Prawira Harum Bandung tengah berlatih untuk mempersiapkan diri jelang BCL Asia

Tampil di BCL Asia, Prawira Harum Bandung Harapkan Dukungan Masyarakat Indonesia

Prawira Harum Bandung aka mewakili Indonesia di babak Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 yang berlangsung di Mongolia dan Indonesia pada April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024