SEABA Championsip 2017

Tim Basket Indonesia Menang Dramatis atas Thailand

Tim basket Indonesia
Sumber :
  • instagram.com/iblindonesia

VIVA.co.id – Torehan impresif kembali dicatatkan tim nasional basket Indonesia dalam laga ketiga di ajang SEABA Championship 2017. Menantang Thailand, Mario Wuysang cs mampu menang dramatis 60-59, Minggu 14 Mei 2017 di Smart Araneta Coliseum, Manila, Filipina.

Misi Khusus Timnas Basket Indonesia saat Hadapi Yordania

Hasil ini memperpanjang performa positif Indonesia yang pada dua laga sebelumnya juga dapat memetik kemenangan. Dalam duel sebelumnya, Skuat Merah Putih berhasil menekuk Singapura dan Malaysia pada Jumat dan Sabtu lalu.

Tim besutan Wahyu Widayat Jati ini kerap terlibat pertarungan sengit dengan armada Negeri Gajah Putih lewat duel seru sepanjang laga.

Timnas Basket Indonesia Kalah Telak dari Arab Saudi

Di kuarter 1, Indonesia langsung tertinggal dari Thailand dengan skor 11-18. Tekanan bertubi-tubi seolah membuat Indonesia tak berkutik dan terus mengejar di kuarter 2.

Selisih angka pun bisa diperpendek Indonesia setelah mengemas 15 poin di kuarter 2 dan menutup paruh laga dengan kedudukan 26-29. Skuat Merah Putih mampu menampilkan comeback memukau dengan berbailk unggul 45-39 di akhir kuarter 3.

Kendala Timnas Basket Indonesia Jelang Jumpa Arab Saudi dan Yordania

Momentum bangkit ini pun mampu dijaga Indonesia ke kuarter pamungkas, di mana lemparan menentukan Mario Wuysang di 11 detik terakhir sukses membawa timnya menang dramatis, 60-59 di penghujung duel.

Sandy Kusuma tampil sebagai top point Indonesia dengan 17 angka, disusul Ronaldo Sitepu, Abraham dan Andakara Prastawa dengan 9 poin. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi tim Vietnam pada laga keempat yang akan berlangsung Senin 15 Mei 2017 pukul 18.00 waktu setempat. (one)

Timnas Basket Indonesia

Timnas Basket Indonesia Kalah Lagi di Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Basket Indonesia kembali harus menelan kekalahan setelah ditaklukkan Yordania dengan skor 64-94 dalam pertandingan window kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022