Ini Alasan Kapten Pelita Jaya Mundur dari Timnas Basket

Pebasket Pelita Jaya dan Timnas basket Indonesia, Koming
Sumber :
  • iblindonesia.com

VIVA.co.id – Pebasket Ponsianus Nyoman Indrawan memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim nasional basket Indonesia. Secara performa, pemain atau yang akrab disapa Koming itu sebenarnya masih diharapkan bergabung dengan tim putra Indonesia menghadapi SEA Games 2017 di Malaysia.

Mengenal Terapi Ortho-K, Metode yang Membantu Pemain Basket Timnas Bebas dari Mata Minus

Tak cuma itu, namanya bahkan didaftarkan saat Kejuaraan SEABA 2017 di Manila Filipina lalu, namun dia memilih mengundurkan diri. Dalam akhir kiprahnya, pria 32 tahun ini mampu mempersembahkan gelar juara IBL 2017 untuk klubnya, Pelita Jaya Jakarta.

“Saya memilih mundur sebab sedang banyak urusan keluarga dan pekerjaan,” ujar Koming, dilansir situs resmi IBL Indonesia.

Pemain Timnas Basket Indonesia Gabung ke Klub Jepang

“Masuk tim nasional membutuhkan konsentrasi dan fokus penuh, itu yang tak bisa saya lakukan saat ini. Saya tak mau ikut pelatnas tetapi pikiran dan konsentrasi saya terganggu dengan urusan pribadi,” tuturnya.

Koming sudah pernah berlaga di SEA Games 2011 Jakarta dan SEA Games 2015 Singapura. Di Jakarta, bersama timnas dia merebut medali perunggu, sementara di Singapura timnas Indonesia behasil merebut medali perak.

Pebasket Naturalisasi Jamarr Johnson Jadi Mualaf

“Saya sudah sampaikan pengunduran diri tersebut kepada manajer timnas sebelum tim berangkat ke SEABA,” katanya.

Bersama Koming, rekan satu timnya di Pelita Jaya, Adhi Pratama Prasetyo Putra juga berhalangan bergabung dengan timnas karena cedera seusai final IBL 2017 ketika Pelita Jaya berhasil menjadi juara dengan menundukkan Satria Muda Jakarta.

Koming belum bisa memastikan apakah masih akan berkutat di bola basket saat kontraknya berakhir dengan Pelita Jaya bulan Agustus nanti. “Saat ini saya masih bermain basket, entah nanti, saya belum memutuskan terus bermain ataukah akan pensiun. Kita lihat saja nanti,” kata Koming. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya